Kapten Timnas Indonesia U-19 Ogah Remehkan Kamboja: Beberapa Pemain Patut Diwaspadai
Kapten Timnas Indonesia U-19, Doni Tri Pamungkas saat menghadapi Filipina dalam matchday pertama Grup A Piala AFF U-19 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Rabu (17/7/2024). [Dok. PSSI]
16:12
20 Juli 2024

Kapten Timnas Indonesia U-19 Ogah Remehkan Kamboja: Beberapa Pemain Patut Diwaspadai

Kapten Timnas Indonesia U-19, Dony Tri Pamungkas, menegaskan timnya tidak boleh menganggap remeh Kamboja jelang matchday kedua Grup A Piala AFF U-19 2024, Sabtu (20/7/2024).

Bek sayap milik Persija Jakarta itu menjelaskan bahwa skuad Garuda Nusantara telah melakukan analisis video dan menemukan beberapa pemain Kamboja patut diwaspadai.

Duel Timnas Indonesia U-19 vs Kamboja U-19 akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Kemenangan akan membuat langkah tim asuhan Indra Sjafri untuk melaju ke semifinal semakin terbuka lebar.

"Kami sudah diberi bekal video analisis. Memang ada beberapa (pemain) yang harus kami waspadai dari Kamboja," ucap Dony Tri Pamungkas di Surabaya.

Setelah menonton analisis video, Dony berkomitmen untuk menampilkan performa terbaiknya demi mendukung tim dalam menghadapi Kamboja.

“Saya berusaha menampilkan yang terbaik pada laga melawan Kamboja. Semuanya untuk Timnas Indonesia,” ujar pemain yang kini memperkuat Persija Jakarta ini.

Baca Juga: Striker Timnas Indonesia Rp 13 Miliar Pernah Jadi Top Skor di Liga Australia, Jejaknya Bakal Diikuti Marselino Ferdinan?

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri memimpin latihan anak asuhnya jelang menghadapi Kamboja U-19 dalam matchday kedua Grup A Piala AFF U-19 2024. [Dok. PSSI]Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri memimpin latihan anak asuhnya jelang menghadapi Kamboja U-19 dalam matchday kedua Grup A Piala AFF U-19 2024. [Dok. PSSI]

Dony juga menambahkan bahwa pelatih Indra Sjafri telah mengingatkan tim untuk tetap rendah hati dan tidak berpuas diri setelah kemenangan di pertandingan pertama.

"Dan juga jadikan itu (kemenangan lawan Filipina) sebagai motivasi untuk melawan Kamboja," jelasnya, seperti dikutip dari Antara.

Timnas Indonesia U-19 tengah dalam motivasi tinggi. Pada matchday pertama Grup A, Doni Tri dan kawan-kawan mampu menghancurkan Filipina dengan skor 6-0 pada Rabu (17/7/2024) lalu.

Di sisi lain, Kamboja berada dalam tekanan. Meski tampil cukup baik, mereka harus takluk 2-3 dari Timor Leste di mana mereka sempat tertinggal tiga gol lebih dulu.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #kapten #timnas #indonesia #ogah #remehkan #kamboja #beberapa #pemain #patut #diwaspadai

KOMENTAR