Contek Timnas Indonesia! Begini Cara Vietnam Naturalisasi Pemain Slovakia
Patrik Le Giang yang berpotensi jadi pemain naturalisasi baru Vietnam. (Instagram/@iampatriklegiang)
19:00
17 Juli 2024

Contek Timnas Indonesia! Begini Cara Vietnam Naturalisasi Pemain Slovakia

Pemain Slovakia, Patrik Le Giang mengungkapkan proses naturalisasi yang dijalaninya demi membela timnas Vietnam.

Vietnam berusaha mengikuti cara Timnas Indonesia untuk memperkuat tim. Golden Star Warriors dikabarkan sedang memperoses satu pemain keturunan.

Adalah Patrik Le Giang yang sedang berusaha untuk mendapatkan kewarganegaraan Vietnam. Ia sejatinya punya darah keturunan, tapi paspornya kini masih Slovakia.

Patrik Le Giang sendiri sebelumnya memang banyak menghabiskan kareirnya di Eropa, terutama di Republik Ceko dan Slovakia.

Baca Juga: Biar Tak Banyak Naturalisasi, PSSI Didorong Bikin Kompetisi Klub untuk Pemain Junior

Meski begitu, kiper berusia 31 tahun ini ternyata menyimpan hasrat untuk memperkuat Vietnam. Ia akhirnya pindah ke CAHN FC sejak 2023 lalu.

Patrik Le Giang sendiri baru-baru ini membeberkan terkait proses naturalisasinya. Ia mengatakan tidak akan lama lagi bisa main bersama Golden Star Warriors.

"Saya belum tahu banyak tentang proses naturalisasi saya, tapi beberapa orang telah berjanji kepada saya," ucap Le Giang dikutip dari The Thao247.

"Baru-baru ini, presiden klub CAHN mengatakan kepada saya bahwa dia akan membantu saya. Saya selalu yakin ini akan terjadi dengan cepat. ini adalah impian saya dan saya selalu memperjuangkannya," sambung kiper Slovakia.

Jika sudah dinaturalisasi, maka Le Giang akan bersaing dengan Dang Van Lam serta Filip Nguyen. Ia pun tak sabar untuk merebut posisi kiper utama.

Baca Juga: Perlukah Timnas Indonesia U-19 Andalkan Pemain Naturalisasi? Pengamat: Boleh tapi...

"Saya tidak membandingkan diri dengan mereka. Baik Filip Nguyen dan Van Lam adalah pemain profesional yang bagus. Suatu hari nanti, kami akan bersaing bersama dengan seragam timnas," pungkasnya.

Untuk informasi, sebelum bermain di Liga Vietnam, Le Giang tercatat pernah bermain untuk NK Domale. Klub ini sempat dibela oleh bek tangguh Slovakia, Milan Skriniar. Selain itu, Le Giang juga pernah bermain untuk FK Pohronie, klub kasta kedua Liga Slovakia. 

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #contek #timnas #indonesia #begini #cara #vietnam #naturalisasi #pemain #slovakia

KOMENTAR