Here We Go! Kiper ADO Den Haag Ferran Alinegara Bisa Bela Timnas Indonesia Tanpa Naturalisasi, Ini Buktinya
Kiper ADO Den Haag, Ferran Alinegara yang punya paspor Indonesia. (Instagram/@ferranalinegara)
13:12
17 Juli 2024

Here We Go! Kiper ADO Den Haag Ferran Alinegara Bisa Bela Timnas Indonesia Tanpa Naturalisasi, Ini Buktinya

Kiper muda ADO Den Haag, Ferran Alinegara ternyata memiliki paspor Indonesia. Hal itu membuatnya bisa langsung memperkuat skuad Garuda tanpa naturalisasi.

Ferran Alinegara menjadi perbincangan karena sedang berada di Indonesia. Menariknya, ia bertemu dengan orang PSSI, Arya Sinulingga.

Bukan hanya itu, Alinegara juga berjumpa Tenaga Ahli Menteri Kemenpora, Hamdan Hamedan. Bahkan di Instagram, kiper berusia 14 tahun ini melakukan latihan di Jakarta.

Walau begitu, kedatangannya di Indonesia bukan untuk trial untuk masuk timnas Indonesia U-16. Ferran Alinegara mengaku berlibur di kampung halamannya, Serang, Banten.

Baca Juga: Ogah Ditanya Target Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF, Indra Sjafri: Saya Bukan Tuhan!

Adapun Ferran Alinegara sendiri sejatinya bisa langsung membela timnas Indonesia U-16 tanpa naturalisasi. Pasalnya ia masih memiliki paspor Indonesia.

Hal ini terungkap via unggahan Instagram @nusantara.ballers. Postingan itu menunjukkan bahwa Alinegara sedang memegang paspor Indonesia.

Ferran Alinegara memegan paspor Indonesia, jadi ia tidak perlu diproses naturalisasi. (Instagram/@nusantara.ballers)Ferran Alinegara memegan paspor Indonesia, jadi ia tidak perlu diproses naturalisasi. (Instagram/@nusantara.ballers)

Hal ini wajar karena orang tua Ferran Alinegara juga berasal dari Indonesia. Kakek dan neneknya juga berasal dari berbagai daerah seperti Serang, Manado, Malang, dan Surabaya.

Sebelumnya nama Ferran Alinegara juga sempat diajukan Hamdan Hamedan ke Nova Arianto untuk timnas Indonesia U-16.

"Alhamdulilah senang hari ini bisa berdiskusi di Kemenpora dengan Coach Nova dan menyerahkan data para pemain diasporta Indonesia U-16," tulis Hamdan Hamedan di Instagram.

Baca Juga: Siapa Ayah Jens Raven? Punya Peran Besar Mengantarnya ke Timnas Indonesia

"Semoga bermanfaat dan sukses selalu Coach Nova Arianto," tegasnya.

Akan tetapi, Ferran Alinegara masih belum masuk pemain yang dibawa oleh Nova Arianto untuk Piala AFF U-16 2024. Hanya ada dua pemain keturunan yakni Matt Baker dan Lucas Raphael Lee.

Saat ini, Ferran Alinegara berkarier di ADO Den Haag junior. Artinya dirinya adalah junior dari pemain timna Indonesia, Rafael Struick.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #here #kiper #haag #ferran #alinegara #bisa #bela #timnas #indonesia #tanpa #naturalisasi #buktinya

KOMENTAR