Jadi Pemain Terbaik Final Euro 2024, Nico Williams Ucap Pesan Menyentuh untuk Keluarga
Gelandang muda timnas Spanyol, Nico Williams, mendapatkan penghargaan man of the match final Euro 2024 antara Spanyol dan Inggris di Olympiastadion, Berlin, pada 14 Juli 2024. [AFP/JAVIER SORIANO]
08:54
15 Juli 2024

Jadi Pemain Terbaik Final Euro 2024, Nico Williams Ucap Pesan Menyentuh untuk Keluarga

Winger Timnas Spanyol, Nico Williams terpilih sebagai pemain terbaik atau man of te match dalam final Euro 2024.

La Furia Roja keluar sebagai juara setelah mengalahkan Inggris, 2-1 di Olympiastadion, Berlin, Jerman pada Senin (15/7/2024) dini hari WIB.

Dalam laga itu, Nico mencetak gol pembuka saat babak kedua baru berjalan dua menit. 

Cole Palmer sempat menyamakan skor pada menit ke-73. Spanyol memastikan kemenangan berkat gol Mikel Oyarzabal, empat menit jelang waktu normal usai.

Baca Juga: EURO 2024: Kandas dari Spanyol, Inggris Memang Belum Layak Juara di Edisi Kali Ini

Nico Williams menyebut timnya yang baru saja menjuarai Euro 2024 sebagai tim solid yang telah membuat sejarah di dalam dan di luar lapangan.

"Saya ingin pertandingan berakhir saat itu juga, namun ternyata tidak," kata Williams melansir ANTARA seperti dikutip AFP.

Pemain Athletic Bilbao itu memaparkan, timnya tidak menjalani semua itu dengan mudah. Bahkan disebutnya harus menderita layaknya binatang.

"Kami akan kembali ke Spanyol esok dan menjalani semua ini bersama penggemar dan membalas cinta serta kehangatan yang sudah mereka berikan kepada kami. Saya kira kami telah mencetak sejarah," paparnya.

Pemain berusia 22 tahun itu mendedikasikan kemenangannya untuk orang tuanya dan mengatakan ada perubahan mendasar dalam tim nasional Spanyol.

Baca Juga: Gimana Sepak Bola Inggris Mau Maju! Supoter The Three Lions Rusuh, Eks Man City: Menjijikkan

"Keluarga saya sudah berjuang keras untuk mendapatkan momen ini. Ini untuk mereka semua, semua orang yang mempercayai saya sejak awal," kata Williams.

"Orang tua saya telah banyak menderita untuk membuat saya bisa sampai di sini, merekalah yang paling menderita dan menanamkan rasa hormat dan kesetiaan kepada saya," tegas pemain bernama lengkap Nicholas Williams Arthue tersebut.

Editor: Ronald Seger Prabowo

Tag:  #jadi #pemain #terbaik #final #euro #2024 #nico #williams #ucap #pesan #menyentuh #untuk #keluarga

KOMENTAR