Bukan Prioritas, Timnas Indonesia Tetap Turunkan 'Pemain Senior' di Piala AFF 2024
Gelandang Timnas Indonesia Beckham Putra (kanan) saat melewati pemain Kamboja dalam matchday keempat Grup A SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Rabu (10/5/2023) malam WIB. [Twitter/@PSSI]
15:12
13 Juli 2024

Bukan Prioritas, Timnas Indonesia Tetap Turunkan 'Pemain Senior' di Piala AFF 2024

Timnas Indonesia disebut akan tetap menurunkan pemain senior di Piala AFF 2024 meski PSSI telah menegaskan ajang tersebut tak lagi jadi prioritas mereka.

Meski demikian, pemain senior yang bakal diturunkan merupakan "pelapis" alias bukan mayoritas penggawa Garuda yang saat ini jadi andalan Shin Tae-yong di berbagai ajang penting.

Hal itu disampaikan manajer Timnas Indonesia, Sumardji. Dia juga menjelaskan bahwa sejauh ini belum ada keputusan mencari pengganti Shin Tae-yong sebagai pelatih untuk Piala AFF 2024.

"Sejauh ini masih coach STY (Shin Tae-yong)," kata Sumardji saat dihubungi , Sabtu (13/7/2024).

Baca Juga: Tak Main di Euro 2024, Pemain Keturunan Rp695 Miliar Masih Terbuka Bela Timnas Indonesia

"Lagipun timnas [Indonesia] yang tampil akan tetap senior," tambahnya.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji di Stadion Madya, Senayan, Jakarta (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji di Stadion Madya, Senayan, Jakarta (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Pernyataan ini sejalan dengan komentar Ketua Umum PSSI, Erick Thohir saat membahas perihal tak lagi diprioritaskannya Piala AFF bagi Timnas Indonesia.

Erick menegaskan meski Piala AFF tak lagi prioritas dan cuma dijadikan sasaran antara, PSSI ingin tim yang diturunkan tetap maksimal dan tak memandang sebelah mata ajang tersebut.

"Tentu perhitungan, tidak berarti kami melihat sebelah mata Piala AFF," kata Erick Thohir Menara Danareksa, Jakarta pada Kamis, 20 Juni lalu.

"Saya pastikan kita bukan berarti tidak membuat tim yang terbaik untuk target-target tertentu. Tentu SEA Games menjadi prioritas, AFF menjadi sasaran antara."

Baca Juga: Ironi Emil Audero! Jual Mahal Bela Timnas Indonesia Kini Kesalip Maarten Paes

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #bukan #prioritas #timnas #indonesia #tetap #turunkan #pemain #senior #piala #2024

KOMENTAR