Momen Robin Van Persie Berikan Assist untuk Calvin Verdonk, Sampai Tersungkur
Kolase Rovin van Persie dan Calvin Verdonk. (YouTube/Feyenoord)
17:06
11 Juli 2024

Momen Robin Van Persie Berikan Assist untuk Calvin Verdonk, Sampai Tersungkur

Bek kiri Timnas Indonesia, Calvin Verdonk, pernah merasakan kepuasaan dalam mencetak gol dengan memanfaatkan assist dari legenda Timnas Belanda, Robin van Persie.

Pengalaman bermain seorang Calvin Verdonk sudah tidak perlu diragukan lagi, kasta teratas Liga Belanda, Eredivisie pernah jadi taman bermainnya.

Calvin Verdonk bahkan pernah merasakan bekerja sama di satu tim dengan legenda Arsenal sekaligus eks Manchester United, Robin van Persie.

Momen iu dirasakan Verdonk di musim 2018-2019, tepatnya ketika Verdonk dan Van Persie masih sama-sama berseragam Feyenoord.

Baca Juga: 3 Alasan Maarten Paes Wajib Terima Tawaran Empoli, Bakal Jadi Kiper Inti

Tepat pada 9 Februari 2019 di laga melawan De Graafschap, Verdonk merasakan nikmatnya mencetak gol dengan umpan dari seorang Van Persie.

Bermula dari Van Persie yang mencoba memanfaatkan bola rebound yang mengarah padanya tepat di kotak penalti De Graafschap.

Namun aksi Van Persie berhasil dihadang bek lawan hingga membuatnya jatuh tersungkur, bola liar berguling ke arah Verdonk.

Bek kiri Timnas Indonesia itu langsung melesakkan sepakan kaki kiri dan membuat bola menghujam ke sisi kanan gawang lawannya.

Gol yang dicetak Verdonk sekaligus membawa Feyenoord unggul 2-0 saat laga baru memasuki menit ke-52, pertandingan pun dimenangi Calvin Verdonk dkk.

Baca Juga: Tiru Langkah Shin Tae-yong, Timnas Indonesia U-17 Tidah Harus Menang Terus

Hasil akhir pertandingan ini 4-0, sayangnya di akhir musim Feyenoord hanya mampu berakhir di peringkat ketiga klasemen akhir.

Ajax Amsterdam keluar sebagai juara saat itu, sementara posisi kedua diisi PSV Eindhoven, sekaligus menjadi panggung terakhir Van Persie.

Robin van Persie memutuskan pensiun di akhir musim, tepatnya pada 12 Mei 2019, sementara itu kini Verdonk sudah berstatus WNI.

Verdonk mencatatkan debut bersama Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Filipina di Gelora Bung Karno dengan kemenangan 2-0.

Caps Verdonk untuk Timnas Indonesia pun masih akan bertambah, seiring kesuksesan skuad Garuda melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kontributor: Eko

Editor: Irwan Febri

Tag:  #momen #robin #persie #berikan #assist #untuk #calvin #verdonk #sampai #tersungkur

KOMENTAR