Catatan Menarik dari Agresivitas PSBS dan Malut United di Bursa Transfer Liga 1
Willem D. Nanlohy, COO Malut United bersama Manahati Lestusen (kiri) usai menandatangani kontrak dengan durasi dua tahun, Selasa (4/6/2024). [ANTARA/Abdul Fatah]
18:36
9 Juli 2024

Catatan Menarik dari Agresivitas PSBS dan Malut United di Bursa Transfer Liga 1

Kompetisi Liga 1 2024/2025 dijadwalkan akan dimulai pada 9 Agustus mendatang. Sebanyak 18 tim, termasuk Malut United dan PSBS Biak sebagai dua dari tiga tim promosi, sedang aktif dalam persiapan menyambut musim baru.

Malut United telah mengontrak 13 pemain baru dan mempertahankan pemain kunci seperti Hari Nur, Bagus Nirwanto, Finky Pasamba, dan lainnya untuk mengarungi kerasnya kompetisi Liga 1.

Mereka juga telah mengontrak lima pemain asing seperti Wbeymar Angulo, Diego Martinez, Adriano Castanheira, Tatsumo Nagamatsu, dan Cassio Scheid.

Sementara tim promosi lainnya, PSBS Biak, tidak mau ketinggalan dalam bersiap diri. Mereka merekrut pelatih Juan Esnaider dari Argentina, yang memiliki pengalaman di klub Eropa seperti Getafe.

Baca Juga: 2 Kiat PSBS Biak Dapatkan Pemain Sesuai Keinginan, Tim Promosi Liga 1 Layak Ditiru

Selain itu, PSBS juga mengontrak lima pemain asing baru dari Amerika Selatan, antara lain Abel Arganaraz (Argentina), Gabriel Esparza (Argentina), Jonatan Machado (Brasil), Julian Velazquez (Argentina), serta Williams Lugo (Venezuela).

Bakal Bicara Banyak di Liga 1?

PSBS Biak dan Malut United dianggap siap bersaing di kompetisi BRI Liga 1 2024/2025, didukung oleh kehadiran nama-nama top dalam skuad mereka.

Namun dalam sepak bola Indonesia, persaingan bisa tidak selalu seperti yang diharapkan.

Klub-klub berpengalaman seperti Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Borneo FC, dan lainnya akan menjadi tantangan berat bagi tim-tim promosi di Liga 1 2023/2024.

Baca Juga: Liga 1 2024/2025 Full Pakai VAR, Ini 4 Insiden yang Bisa Ditinjau

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #catatan #menarik #dari #agresivitas #psbs #malut #united #bursa #transfer #liga

KOMENTAR