Beda Jauh Dibanding Awal Gabung Timnas Indonesia, Transformasi Bodi Elkan Baggott Bikin Takjub Netizen
Fisik Elkan Baggott tuai pujian netizen ketikaa ikut berlatih di Ipswich Town jelang musim baru 2024/2025. (Instagram/@elkanbaggott)
14:00
9 Juli 2024

Beda Jauh Dibanding Awal Gabung Timnas Indonesia, Transformasi Bodi Elkan Baggott Bikin Takjub Netizen

Bek Ipswich Town, Elkan Baggott menuai apresiasi netizen karena transformasi bodinya yang semakin kekar. Hal itu sangat meningkat dibanding pertama kali gabung timnas Indonesia.

Elkan Baggott dipanggil pertama Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia U-19 pada 2020 silam. Kala itu, pemain yang lahir di Bangkok Thailand punya badan jangkung tapi masih kurus.

Pada akhirnya Elkan Baggott tidak butuh waktu lama untuk debut bersama timnas Indonesia senior. Shin Tae-yong memainkannya untuk pertama kali ketika skuad Garuda menghadapi Afganistan pada November 2011.

Kini sudah empat tahunan bek berusia 21 tahun ini bersama timnas Indonesia. Sayangnya beberapa waktu terakhir, ia justru tidak dipanggil ke Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga: 5 Pemain Timnas Indonesia yang Pensiun Dini, Mirip Thiago Alcantara

Banyak kabar beredar bahwa Elkan Baggott tidak dipanggil karena sempat cuek saat diminta gabung ke timnas Indonesia U-23 dalam playoff Olimpiade Paris 2024 lalu.

Saat ini, Elkan Baggott pun muncul kembali di media sosial. Ia membagikan kabar mengikuti latihan perdana Ipswich Town jelang musim 2024/2025.

Ipswich Town sendiri memulai persiapan musim baru dengan asa yang tinggi karena berstatus tim promosi Premier League atau kasta tertinggi Liga Inggris.

Elkan Baggott yang mengikuti latihan tersebut lantas mendapatkan sorotan netizen. Hal ini berkat transformasi bodinya yang semakin kekar dengan masa otot lebih kuat.

Dipantau Suara.com, akun Instagram @nusantara.ballers mengunggah perbedaan transformasi Elkan Baggott ketika awal bergabung dengan timnas Indonesia dan saat ini.

Baca Juga: Adu Prestasi Pelatih Baru Korea Selatan vs Shin Tae-yong, Siapa Lebih Hebat?

"Transformasi fisik Elkan Baggott ini patut diapresiasi. Hal ini menunjukkan komitmen dan dedikasi yang tinggi dari sang pemain dalam menjaga pola makan dan disiplin latihan," tulis akan tersebut.

Tak ayal netizen lantas takjub dengan bodi Elkan Baggott yang semula tinggi kurus, tapi kini sudah kekar dan lebih berisi.

"Big Elks, gokil badannya makin kekar," komentar ronn***

"Protein dan susunya cocok nih," timpal arif***

"Membangun otot kaya gini butuh waktu yang lama," seru Ber***

Editor: Arif Budi

Tag:  #beda #jauh #dibanding #awal #gabung #timnas #indonesia #transformasi #bodi #elkan #baggott #bikin #takjub #netizen

KOMENTAR