Shin Tae-yong Terlihat Kurus Jelang Kembali Pimpin Timnas Indonesia, Ternyata Idap Sakit Serius
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong ternyata mengidap penyakit radang selaput dada. (Instagram/@shintaeyong7777)
12:42
9 Juli 2024

Shin Tae-yong Terlihat Kurus Jelang Kembali Pimpin Timnas Indonesia, Ternyata Idap Sakit Serius

Pelatih Shin Tae-yong atau STY terlihat kurus jelang kembali mempimpin Timnas Indonesia untuk putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Ternyata, sang juru taktik mengidap penyakit serius.

Shin Tae-yong kembali ke negaranya, Korea Selatan pasca membantu Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Filipina. Garuda menang 2-0 dalam matchday terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Juni lalu.

Media Korea Selatan, Chosun melaporkan bahwa STY langsung menjalani operasi pasca mendarat sehari di Korea Selatan. Sang juru taktik ternyata mengidap radang selaput dada dan menjalani operasi besar pada 15 Juni selama enam jam.

Selepas menjalani operasi, jadwal pertama Shin Tae-yong di Korea Selatan adalah menghadiri upacara pembukaan stadion sepak bola di Yeongdeok yang dinamai menggunakan namanya.

Baca Juga: Viral Rumah Reyot Pemain Timnas Indonesia Faldy Alberto di Bojonegoro Terancam Dibongkar

Chosun melaporkan bahwa Shin Tae-yong terlihat lebih kurus saat menghadiri acara tersebut. Dia turut berpidato dalam peluncuran Shin Tae-yong Soccer Park, Sabtu (6/7/2024).

"Meski berat badannya turun 5kg, ekspresi cerahnya penuh energi," tulis Chosun dikutip Suara.com pada Selasa (9/7/2024).

Pelatih Shin Tae-yong, telah memperapanjang kontraknya bersama Timnas Indonesia dengan durasi tiga tahun. Dia akan memimpin Marselino Ferdinan dan kawan-kawan hingga 2027.

Agenda terdekat Shin Tae-yong adalah mempersiapkan Timnas Indonesia untuk menghadapi putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Skuad Garuda tergabung di Grup C bersama tim-tim kuat.

Timnas Indonesia akan menghadapi Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain dan China. Merujuk peta kekuatan, ini akan jadi ujian berat bagi Shin Tae-yong dan tim.

Baca Juga: Vietnam Datangkan Pemain Keturunan Ceko untuk Hajar Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2024

Skuad Merah Putih dijadwalkan menghadapi Arab Saudi dalam matchday pertama Grup C. Pertandingan akan berlangsung di markas lawan pada 5 September mendatang.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #shin #yong #terlihat #kurus #jelang #kembali #pimpin #timnas #indonesia #ternyata #idap #sakit #serius

KOMENTAR