Belum Ada Tanda Marselino Ferdinan Dikontrak, Oxford United Sudah Punya 6 Pemain Baru
Marselino Ferdinan (Kiri) Saat Berebut Bola Dengan Pemain Tanzania (pssi.org)
13:24
7 Juli 2024

Belum Ada Tanda Marselino Ferdinan Dikontrak, Oxford United Sudah Punya 6 Pemain Baru

Oxford United kian gegas memperkuat skuad jelang mengarungi Divisi Championship. Klub milik konglomerat Indonesia ini telah memboyong enam pemain baru, dua di antaranya berposisi sama dengan wonderkid Indonesia, Marselino Ferdinan.

Marselino Ferdinan memang belum mengakui dengan tegas akan masuk ke Oxford United. Namun dia sempat mengakui jika sempat ada pembicaraan antara pihak Marselino Ferdinan dengan Oxford United.

Jamie Cumming, Jacob Knightbridge, Peter Kioso, Jack Currie, Louie Sibley, dan Will Vaulks menjadi pemain baru The Us.

Keenam pemain tersebut diyakini mampu mendongkrak performa tim asuhan Des Buckingham di kasta kedua Liga Inggris.

Baca Juga: Diwawancara FIFA, Jay Idzes Tebar Ancaman ke Tim di Grup neraka Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia Bakal...

Louie Sibley dan Will Vaulks sama-sama berposisi gelandang, praktis mempersempit peluang bermain Marselino.

Dikutip dari Oxfordmail, keenam pemain itu dipilih dengan ketat.

Terakhir 6 Juli kemarin, pemain yang terakhir teken kontrak adalah Jack Currie.

"OXFORD United telah melakukan perekrutan musim panas keenam mereka dengan mendatangkan bek kiri Jack Currie," tulis media itu.

Pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan berebut bola dengan pemain Timnas Filipina dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]Pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan berebut bola dengan pemain Timnas Filipina dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]

Pemain berusia 22 tahun itu tiba dari klub Sky Bet League Two, AFC Wimbledon, di mana ia masih memiliki sisa kontrak satu tahun, dengan biaya yang dirahasiakan.

Baca Juga: FIFA Analisa 2 Hal yang Dilakukan Shin Tae-yong Bikin Ranking Timnas Indonesia Naik Hampir 40 Peringkat: Wajar Saja...

Currie, yang telah menjadi target jangka panjang U, datang melalui akademi Dons dan melakukan debutnya pada Februari 2021.

Kedatangan Currie berarti United sekarang memiliki tiga bek kiri senior, dengan Joe Bennett dan Greg Leigh juga dikontrak oleh klub.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #belum #tanda #marselino #ferdinan #dikontrak #oxford #united #sudah #punya #pemain #baru

KOMENTAR