Link Live Streaming Belanda vs Turki di Perempat Final Euro 2024
Gakpo cetak brace untuk kemenangan Belanda atas Rumania. (uefa.com)
06:12
7 Juli 2024

Link Live Streaming Belanda vs Turki di Perempat Final Euro 2024

Pertandingan panas akan tersaji di Olympiastadion, Berlin pada Minggu (7/7/2024) dini hari WIB, saat Belanda bertemu Turki dalam perebutan tiket ke semifinal Euro 2024.

Kedua tim sama-sama berambisi meraih kemenangan untuk melaju ke babak selanjutnya.

Belanda memulai perjalanannya di Euro 2024 dengan performa yang kurang meyakinkan di fase grup.

Di Grup D, mereka hanya mampu meraih satu kemenangan, satu imbang, dan satu kekalahan. Namun, mereka bangkit di babak 16 besar dengan menggilas Rumania 3-0.

Baca Juga: Didier Deschamps Akui Prancis Kesulitan Ladeni Portugal di Perempat Final Euro 2024

Sementara Turki, lolos dari Grup F dengan menempati posisi kedua. Mereka mencatat dua kemenangan dan satu kekalahan. Di babak 16 besar, Turki berhasil mengalahkan Austria 2-1.

Gelandang Swiss Ruben Vargas (kanan) merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua timnya pada pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA Euro 2024 antara Swiss dan Italia di Olympiastadion Berlin di Berlin pada 29 Juni 2024.Ronny HARTMANN / AFPGelandang Swiss Ruben Vargas (kanan) merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua timnya pada pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA Euro 2024 antara Swiss dan Italia di Olympiastadion Berlin di Berlin pada 29 Juni 2024.Ronny HARTMANN / AFP

Pelatih Belanda, Ronald Koeman, diprediksikan akan menurunkan skuat terbaiknya dengan Memphis Depay di lini depan, didukung Cody Gakpo, Donyell Malen, dan Xavi Simons.

Di sisi lain, pelatih Turki, Vincenzo Montella, kemungkinan besar akan menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan Bar Alper Ylmaz sebagai ujung tombak.

Di atas kertas, Belanda lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan. Mereka tampil lebih konsisten dan menunjukkan permainan yang lebih baik dalam beberapa pertandingan terakhir.

Namun, Turki bukan tim yang mudah dikalahkan. Mereka memiliki pemain-pemain berkualitas seperti Hakan Calhanoglu dan Burak Yilmaz yang mampu merepotkan pertahanan Belanda.

Baca Juga: UEFA Larang Merih Demiral Tampil di Perempat Final Euro 2024 Lantaran Selebrasi Kepala Serigala, Turki Rugi Besar

Pertandingan Belanda vs Turki diprediksikan akan berlangsung sengit dan penuh taktik. Kedua tim memiliki pelatih yang berpengalaman dan pemain-pemain berkualitas.

Selain itu, pertandingan ini juga sarat aroma politik setelah bek Turki, Merih Demiral, dilarang bermain dua pertandingan akibat selebrasi pro kelompok radikal ekstremis dalam laga sebelumnya melawan Belanda.

Pemenang dari pertandingan Belanda vs Turki akan berhadapan dengan salah satu dari Inggris atau Swiss di semifinal. Pertandingan ini diprediksikan akan menjadi duel yang sengit dan penuh drama.

Link live streaming Belanda vs Turki

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #link #live #streaming #belanda #turki #perempat #final #euro #2024

KOMENTAR