Potensi Geser Witan Sulaeman, Segini Harga Pasar Pemain Keturunan Miliano Jonathans
Pemain keturunan Indonesia milik klub Liga Belanda, Vitesse, Miliano Jonathans. [Dok. Instagram/@milianojonathans_]
14:18
4 Juli 2024

Potensi Geser Witan Sulaeman, Segini Harga Pasar Pemain Keturunan Miliano Jonathans

Miliano Jonathans menjadi nama pemain keturunan terbaru yang digadang-gadang akan membela Timnas Indonesia. Berikut harga pasar winger milik klub klub Liga Belanda, Vitesse tersebut.

Jonathans merupakan pemain kelahiran Arnhem, Belanda pada 5 April 2004. Usianya kini 20 tahun di mana dirinya punya kontrak di Vitesse Arnhem hingga 30 Juni 2025.

Miliano Jonathans disebut memiliki darah Indonesia khususnya Maluku. Sejauh ini, dirinya belum pernah di panggil timnas senior Belanda, sehingga masih berkesempatan untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Dengan posisinya sebagai winger kanan dan gelandang serang, kehadiran Miliano Jonathans bisa menambah kekuatan lini depan Timnas Indonesia.

Baca Juga: Lebih Muda Satu Tahun, Harga Pasar Tristan Gooijer Bikin Justin Hubner Terjungkir

Profil Miliano Jonathans, pemain Keturunan Indonesia yang dipanggil Timnas Belanda U-20. [Instagram/@milianojonathans_]Profil Miliano Jonathans, pemain Keturunan Indonesia yang dipanggil Timnas Belanda U-20. [Instagram/@milianojonathans_]

Salah satu pemain lokal yang mungkin akan tergeser dengan kehadirannya adalah Witan Sulaeman, yang juga berposisi sebagai winger kanan dan gelandang serang.

Terlepas dari itu, Miliano Jonathans memiliki harga pasar yang lebih tinggi dibandingkan Witan Sulaeman, menyitat data Transfermarkt.

Pemain berkaki kidal ini diketahui punya nilai pasar Rp6,08 miliar per 31 Mei 2024. Sementara Witan Sulaeman dibandrol Rp4,35 miliar per 16 Februari 2024.

Miliano Jonathans dan Witan Sulaeman sejatinya merupakan pesepak bola yang lahir digenerasi yang hampir sama. Nama kedua cuma lebih tua satu tahun.

Merujuk perjalanan karier, Witan terbilang lebih berpengalaman. Winger Persija Jakarta itu sempat abroad atau bermain di luar negeri bersama Radnik, Lechia Gdansk, FK Senica hingga AS Trencin.

Baca Juga: Gabriel Han Willhoft-King Bisa Main di 4 Posisi Berbeda, Paling Sering di Pos Thom Haye

Sementara Miliano Jonathans sejauh ini cuma berkarier bersama Vitesse. Dia merupakan jebolan akademi Vitesse, sebelum promosi ke U-18 pada 2020, U-21 pada 2021 dan kini masuk tim senior.

Belakangan, keluarga dari Miliano Jonathans diketahui bertemu dengan Tenaga Ahli Menteri Kemenpora, Hamdan Hamedan.

Via Instagram Stories, Hamdan Hamedan membagikan momen pertemuan dengan keluarga sang pemain. Hal itu memunculkan indikasi bahwa Miliano Jonathans punya peluang besar untuk dinaturalisasi.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #potensi #geser #witan #sulaeman #segini #harga #pasar #pemain #keturunan #miliano #jonathans

KOMENTAR