Austria Gagal Melaju ke Perempat Final Euro 2024, Rangnick: Keberuntungan Tak Berpihak
Pelatih kepala Austria Ralf Rangnick menyaksikan pertandingan sepak bola Grup D UEFA Euro 2024 antara Austria dan Prancis di Duesseldorf Arena di Duesseldorf pada Senin (17/6/2024). (ANTARA/AFP/Patricia De Melo Moreira)
05:36
3 Juli 2024

Austria Gagal Melaju ke Perempat Final Euro 2024, Rangnick: Keberuntungan Tak Berpihak

Mimpi Timnas Austria untuk lolos ke perempat final Euro 2024 pupus setelah mereka takluk 1-2 dari Turki di babak 16 besar, Rabu (3/7/2024) dini hari WIB.

Kekalahan ini disesalkan oleh pelatih Austria, Ralf Rangnick, yang menyebut timnya kurang beruntung.

"Kami tidak beruntung hari ini," ungkap Rangnick dikutip dari laman resmi UEFA.

"Kami memiliki waktu untuk mencetak gol penyama kedudukan, tetapi itu sulit ketika mereka memiliki Gordon Banks di gawangnya."

Baca Juga: Link Live Streaming Rumania vs Belanda di Babak 16 Besar Euro 2024, Segera Kick Off

Austria tertinggal dua gol lebih dulu akibat dwigol Merih Demiral, sebelum memperkecil ketertinggalan lewat gol Michael Gregoritsch.

Di momen krusial, mereka mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan melalui sundulan Christoph Baumgartner, namun kiper Turki sigap menepisnya.

"Kami tidak memaksimalkan peluang dan kami tidak cukup baik dalam bertahan saat situasi bola mati," kata Rangnick mengakui kelemahan timnya.

Meski kecewa, Rangnick tetap bangga dengan performa timnya di Euro 2024.

"Empat pertandingan yang kami lalui di turnamen ini sangat menghibur, termasuk hari ini. Tidak semuanya berjalan mulus, tapi kami telah menjalani empat pertandingan yang ketat dan penuh semangat. Sekarang kami akan fokus ke Nations League dan kualifikasi Piala Dunia," ujar pelatih asal Jerman tersebut.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Jelang Duel Austria vs Turki di Babak 16 Besar Euro 2024

Dwigol Merih Demiral mengantarkan Turki melaju ke perempat final Euro 2024 setelah menang 2-1 atas Austria pada pertandingan 16 besar Piala Eropa 2024 di Red Bull Arena, Leipzig, Selasa setempat atau Rabu dini hari WIB.

Turki sudah dinanti oleh salah satu kandidat juara, Belanda, pada perempat final yang akan dimainkan di Berlin pada 6 Juli mendatang.

Pertandingan baru berusia satu menit saat Turki membuka keunggulan.

Arda Guler melepaskan tendangan sudut yang dihalau Cristoph Baumgartner sebelum melewati garis gawang, tetapi bola sapuannya membentur rekan setimnya Stefan Posch.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #austria #gagal #melaju #perempat #final #euro #2024 #rangnick #keberuntungan #berpihak

KOMENTAR