Belum Diterima Indra Sjafri, Tim Geypens Resmi Direkrut Klub Belanda yang Incar Nathan Tjoe-A-On
Pemain keturunan, Tim Geypens resmi direkut FC Emmen. (Instagram/@fc_emmen)
13:36
2 Juli 2024

Belum Diterima Indra Sjafri, Tim Geypens Resmi Direkrut Klub Belanda yang Incar Nathan Tjoe-A-On

Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-20, Tim Geypens, akhirnya resmi direkrut klub Liga Belanda yang kabarnya juga mengincar Nathan Tjoe-A-On. Sejauh ini, pemain ini belum dapat persetujuan dari Indra Sjafri untuk melanjutkan proses naturalisasi.

Di saat nasibnya bersama Timnas Indonesia U-20 masih belum jelas, Tim Geypens telah resmi bergabung dengan klub kasta kedua Liga Belanda, FC Emmen. Perekrutan ini disampaikan langsung oleh pihak klub.

“Dinamik fullback kiri. Kontrak sampai 2026 dengan opsi perpanjangan satu tahun. Pemain muda dari Indonesia,” tulis FC Emmen di Instagram resmi mereka saat mengumumkan kehadiran Tim Geypens.

Dengan kepastian ini, Tim Geypens menjadi salah satu pemain muda yang akhirnya mendapatkan kontrak profesional. Pemain yang berusia 19 tahun itu akhirnya mendapatkan klub baru.

Baca Juga: Timnas Indonesia Gas Poll ke Piala AFF U-19 2024, Indra Sjafri Siap-siap Sunat Skuad dari 32 ke 26 Pemain

Sebelumnya, kontraknya bersama FC Twente U-21 telah resmi berakhir. Dengan kata lain, Tim Geypens direkrut FC Emmen dengan status bebas transfer karena tidak terikat kontrak dengan klub lamanya.

Hal ini juga bisa membuat pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu bisa bernapas lega. Sebab, dia bisa mendapatkan pelabuhan baru untuk menambah menit bermain pada musim 2024/2025.

Sebelumnya, pemain kelahiran 21 Juni 2005 itu sempat dipanggil Timnas Indonesia U-20 asuhan Indra Sjafri. Dia mendapatkan kesempatan membela Timnas Indonesia U-20 pada ajang Toulon Cup 2024.

Dalam kejuaraan ini, dia tercatat mengukir penampilan pada pertandingan melawan Ukraina U-23 (0-3), Panama U-23 (0-4), Jepang U-19 (1-4), dan Italia U-21 (0-1). Bisa dibilang, aksi-aksinya cukup menonjol di ajang ini.

Kontrak baru yang diperoleh Tim Geypens bersama FC Emmen juga memperbesar peluangnya untuk bisa melanjutkan proses naturalisasi demi mendapatkan status sebagai warga negara Indonesia (WNI).

Baca Juga: Sempat Masuk Rencana, Timnas Indonesia Tak Diundang Malaysia ke Pestabola Merdeka 2024

Saat ini, dia masih memegang paspor Belanda, termasuk saat memperkuat Timnas U-20 di Toulon Cup 2024. Dari kabar yang beredar, dia menjadi salah satu nama pemain yang bakal mendapat lampu hijau dari Indra Sjafri.

Jika persetujuan ini diperoleh, dia bisa segera melanjutkan proses naturalisasinya untuk menjadi andalan Timnas Indonesia U-20, terutama untuk mengisi pos bek kiri.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #belum #diterima #indra #sjafri #geypens #resmi #direkrut #klub #belanda #yang #incar #nathan #tjoe

KOMENTAR