Eks Chelsea dan Everton Ross Barkley Resmi Gabung Aston Villa
Para pemain Aston Villa merayakan gol Ross Barkley (kedua kiri) ke gawang Leicester City dalam laga Liga Inggris di King Power Stadium. Jon Super / POOL / AFP
08:24
2 Juli 2024

Eks Chelsea dan Everton Ross Barkley Resmi Gabung Aston Villa

Aston Villa resmi mengumumkan perekrutan gelandang Inggris, Ross Barkley, pada hari Senin (1/7/2024) waktu setempat.

Barkley kembali ke Villa Park dengan kontrak permanen setelah sebelumnya bermain sebagai pemain pinjaman pada musim 2020/2021.

Eks gelandang timnas Inggris didatangkan dari Luton Town, klub Premier League yang terdegradasi ke Championship.

Barkley telah tampil sebanyak 24 kali untuk Villa selama masa pinjamannya dan memberikan kontribusi positif bagi tim.

Baca Juga: 2 Pemain Keturunan Indonesia yang Ramaikan Bursa Transfer Liga Inggris

"Aston Villa dengan senang hati mengumumkan perekrutan Ross Barkley dari Luton Town," ujar pernyataan resmi klub melalui laman resminya.

Gelandang Aston Villa Ross Barkley (kiri) merayakan golnya ke gawang Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris di King Power Stadium, Leicester. Jon Super / POOL / AFPGelandang Aston Villa Ross Barkley (kiri) merayakan golnya ke gawang Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris di King Power Stadium, Leicester. Jon Super / POOL / AFP

Meskipun Villa tidak mengungkapkan durasi kontrak dan biaya transfer Barkley, kedatangannya menjadi kabar gembira bagi para penggemar The Villans.

Perekrutan Barkley terjadi di hari yang sama dengan pengumuman Villa terkait dua pemain muda Juventus, Samuel Iling-Junior dan Enzo Barrenechea, yang didatangkan dengan total biaya transfer 22 juta euro.

Di hari yang sama pula, Villa melepas gelandang Brasil, Douglas Luiz, ke Juventus dengan nilai transfer 42,3 juta pound.

Musim lalu, Villa berhasil finis di posisi keempat klasemen Liga Inggris dan lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 2010/2011.

Baca Juga: Jadwal Neraka Menanti Klub Elkan Baggott di Liga Inggris, Bek Timnas Indonesia Berpotensi Bentrok dengan Mohamed Salah

Kembalinya Barkley diharapkan dapat menambah kekuatan lini tengah Villa dan membantu tim bersaing di kompetisi domestik dan Eropa pada musim depan.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #chelsea #everton #ross #barkley #resmi #gabung #aston #villa

KOMENTAR