Ritsu Doan Sesumbar Jelang Lawan Timnas Indonesia: Kami yang Terkuat di Asia!
RItsu Doan merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Spanyol pada pertandingan pamungkas grup E Piala Dunia 2022 (flashscore.com)
12:06
30 Juni 2024

Ritsu Doan Sesumbar Jelang Lawan Timnas Indonesia: Kami yang Terkuat di Asia!

Bintang Jepang, Ritsu Doan tak segan menebar ancaman terhadap lawannya di round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, termasuk timnas Indonesia. Ia ingin menunjukkan bahwa Samurai Biru adala tim terkuat di kawasan Asia.

Jepang adalah tim unggulan di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Hal ini berdasarkan ranking FIFA yang menunjukkan bahwa tim asuhan Hajime Moriyasu menjadi nomor satu di Asia.

Maka dari itu, Jepang ingin mengincar kelolosan langsung di Piala Dunia 2026. Target itu juga sebagai kekecewaan yang terjadi di Piala Asia 2023 lalu.

"Meskipun saya merasa kami berada di grup yang sulit, saya sadar harus mempersiapkan diri dengan baik," ucap Ritsu Doan dinukil dari Soccer King.

Baca Juga: Fix! Persija Tak Akan Lego Duo Timnas Indonesia Witan Sulaeman dan Rizky Ridho

"Apalagi kami harus mengatasi kekecewaan dari ajang Piala Asia lalu," sambungnya.

Dengan situasi tersebut, Ritsu Doan menegaskan bahwa Jepang akan habis-habisan. Ia mengatakan Samurai Biru bakal menunjukkan bahwa mereka yang terkuat di Asia.

"Saya ingin melakukan yang terbaik. Untuk membuat semua orang berpikir bahwa kami adalah yang terkuat di Asia," tegasnya.

Adapun Ritsu Doan menjadi pemain yang sudah tidak asing bermain lawan timnas Indonesia. Di Piala Asia 2023 lalu, pemain SC Freiburg ini ikut tampil melawan skuad Garuda.

Ritsu Doan berhasil mencatatkan satu assist untuk gol Ayase Ueda. Jepang sendiri menang dengan skor 3-1 atas timnas Indonesia.

Baca Juga: Perbandingan Harga Pasar Ole Romeny vs Justin Mathieu, Dua Calon Juru Gedor Timnas Indonesia

Editor: Arif Budi

Tag:  #ritsu #doan #sesumbar #jelang #lawan #timnas #indonesia #kami #yang #terkuat #asia

KOMENTAR