Fakta Menarik Jelang Duel Jerman vs Denmark, Tak Mudah Bagi Der Panzer untuk Singkirkan Tim Dinamit
Ilustrasi pertandingan babak 16 besar Euro 2024 antara Jerman vs Denmark. [Suara.com]
23:24
29 Juni 2024

Fakta Menarik Jelang Duel Jerman vs Denmark, Tak Mudah Bagi Der Panzer untuk Singkirkan Tim Dinamit

Duel Jerman vs Denmark di babak 16 besar Euro 2024 akan digelar di Signal Iduna Park, Minggu (30/6/2024) pukul 02.00 WIB, dan sejumlah fakta menarik tersaji jelang laga hidup mati tersebut.

Sebagaimana diketahui, Jerman selaku tuan rumah Euro 2024 tampil impresif di babak penyisihan grup. Mengoleksi tujuh poin dari tiga pertandingan, Der Panzer keluar sebagai jawara Grup A.

Penyerang Jerman #09 Niclas Fuellkrug merayakan gol pertama timnya bersama rekan setimnya gelandang Jerman #19 Leroy Sane selama pertandingan sepak bola Grup A UEFA Euro 2024 antara Swiss dan Jerman di Frankfurt Arena di Frankfurt am Main pada Minggu (23/6/2024). (ANTARA/AFP/Tobias Schwarz)Penyerang Jerman #09 Niclas Fuellkrug merayakan gol pertama timnya bersama rekan setimnya gelandang Jerman #19 Leroy Sane selama pertandingan sepak bola Grup A UEFA Euro 2024 antara Swiss dan Jerman di Frankfurt Arena di Frankfurt am Main pada Minggu (23/6/2024). (ANTARA/AFP/Tobias Schwarz)

Jerman tidak terkalahkan di tiga laga, dengan catatan dua kemenangan dan satu hasil imbang. Sembilan gol berhasil dilesakkan Jerman dan hanya kebobolan dua gol.

Berbeda dengan Jerman, Denmark gagal meraih kemenangan di fase grup. Dari tiga pertandingan, Tim Dinamit hanya mampu meraih tiga hasil imbang dan finish di posisi dua Grup C dengan tiga poin.

Baca Juga: Aston Villa Tebus Pemain Keturunan Indonesia Ian Maatsen dari Chelsea, Rogoh Kocek Rp723 Miliar

Denmark sendiri bisa dikatakan tidak produktif dengan hanya mengemas dua gol dan dua kali kebobolan.

Fakta di atas adalah sebagian dari fakta menarik yang tersaji jelang duel di Signal Iduna Park Minggu dini hari nanti, berikut fakta menarik lainnya jelang pertandingan Jerman vs Denmark.

1. Tiga hal yang harus diperhatikan Jerman.

-Jerman cuma menang satu kali dari enam pertemuan terakhirnya dengan Denmark, yaitu dengan catatan satu kali kemenangan, tiga kali imbang dan dua kali tumbang.

-Di enam pertemuan terakhirnya kontra Denmark, Jerman gagal cleansheet.

Baca Juga: Swiss vs Italia: Azzurri Punya Taktik Beragam, La Nati Siap Cari Celah

-Di tiga pertemuan terakhir, Denmark berhasil mencetak satu gol ke gawang Jerman.

2. Jerman tidak terkalahkan di tujuh pertandingan terakhirnya, dengan catatan lima kemenangan dan dua hasil imbang.

Sementara Denmark cuma kalah satu kali dari tujuh pertandingan terakhirnya di putaran final Euro, dengan rincian tiga kali menang, tiga kali imbang dan satu kali tumbang.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #fakta #menarik #jelang #duel #jerman #denmark #mudah #bagi #panzer #untuk #singkirkan #dinamit

KOMENTAR