Nova Arianto Peringati Timnas Indonesia U-16: Kalau Ada yang Buka Media Sosial, Keluar!
Pelatih Kepala Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto (Kiri). (pssi.org)
16:30
29 Juni 2024

Nova Arianto Peringati Timnas Indonesia U-16: Kalau Ada yang Buka Media Sosial, Keluar!

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto, menunjukkan ketegasannya dengan melarang skuad Garuda Asia bermain media sosial di tengah-tengah Piala AFF U-16 2024.

Tak tanggung-tanggung, Nova Arianto bahkan akan menendang keluar para pemainnya dari skuad Timnas Indonesia U-16 jika kedapatan bermain media sosial.

Hal ini diketahui dari potongan video yang beredar di media sosial, di mana pria yang akrab disapa Vava itu tengah memberi arahan untuk anak asuhnya di Timnas Indonesia U-16.

“Kalau ada yang buka media sosial, keluar. Ada yang buka media sosial, keluar,” kata asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia senior itu.

Baca Juga: Temuan Kominfo: X Jadi Media Sosial Paling Banyak Tampung Konten Negatif

Nova Arianto bahkan menegaskan dirinya tak segan menendang keluar pemain yang membuka media sosial meskipun pemain itu adalah andalan di Timnas Indonesia U-16.

“Saya ga peduli itu. Mau yang sering main, yang sering starter,” lanjut putra pelatih legendaris Indonesia, Sartono Anwar itu.

Sebagai informasi, aturan ini sejatinya sudah berlaku sejak pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 beberapa bulan silam.

Saat pemusatan latihan, Nova Arianto dan tim kepelatihannya bahkan menyita Handphone atau gawai para pemain setiap malam.

Hal ini dilakukan bukan tanpa alasan. Eks penggawa Timnas Indonesia itu ingin anak asuhnya disiplin, terutama dalam menjaga pola tidur.

Baca Juga: Timnas Indonesia Diminta Tunda Euforia, Fokus Tatap Semifinal AFF U-16

Berkat aturan ini, terbukti para pemain Timnas Indonesia U-16 tampil lebih disiplin dan berimbas ke performanya di lapangan.

Di Piala AFF U-16 2024 ini, Timnas Indonesia U-16 menjadi tim terbaik di fase grup bila dibandingkan 11 negara lainnya.

Ya, Timnas Indonesia U-16 berhasil menjadi juara grup A dengan mencetak rekor sempurna, yakni tiga kemenangan di fase grup.

Karena catatan tersebut, Timnas Indonesia U-16 berhak melangkah ke semifinal dan tinggal menunggu lawannya, yakni antara Kamboja, Thailand, ataupun Australia.

Kontributor: Felix Indra Jaya

Editor: Irwan Febri

Tag:  #nova #arianto #peringati #timnas #indonesia #kalau #yang #buka #media #sosial #keluar

KOMENTAR