Lionel Messi Absen di Argentina vs Peru, Penggantinya Bukan Garnacho
Julian Alvarez sumbang gol untuk Argentina, Lionel Messi cetak sejarah. (X/@AleLiparoti)
12:31
29 Juni 2024

Lionel Messi Absen di Argentina vs Peru, Penggantinya Bukan Garnacho

Kabar buruk datang bagi tim nasional Argentina jelang laga terakhir penyisihan grup A Copa America 2024 melawan Peru Minggu (30/6) WIB. Kapten tim, Lionel Messi, dipastikan absen karena mengalami cedera otot.

Kepastian absennya Messi dikonfirmasi oleh asisten pelatih Argentina, Walter Samuel. "Leo mengalami masalah untuk pertandingan terakhir dan dia tidak akan tampil," kata Samuel seperti dikutip dari AFP, Sabtu (29/6/2024).

Cedera otot yang dialami Messi terjadi pada bagian adduktor kaki kanannya. Tim medis Argentina terus memantau kondisinya, namun Samuel menegaskan bahwa Messi tidak akan dipaksa untuk bermain.

"Tim selalu bisa menjalankan tugasnya dengan baik meski tanpa Messi," kata Samuel.

Baca Juga: Copa America 2024 Diterjang Gelombang Panas Mematikan, 2 Wasit dan Pemain Sudah Jadi Korban

Winger Timnas Argentina, Alejandro Garnacho. [CHARLY TRIBALLEAU / AFP]Winger Timnas Argentina, Alejandro Garnacho. [CHARLY TRIBALLEAU / AFP]

Sebagai pengganti Messi, Samuel mengisyaratkan Argentina akan menurunkan Angel Di Maria. Di Maria sendiri memiliki pengalaman bermain bersama Messi di tim nasional dan klub, sehingga diharapkan bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan sang megabintang.

Hal itu membuat wonderkid Manchester United, Alejandro Garnacho masih harus menunggu debutnya di Copa America 2024. Sang pemain sejauh ini cuma menghiasi bangku cadangan.

Meskipun telah mengamankan tiket ke perempat final Copa America, Argentina tetap mengincar kemenangan melawan Peru.

Hasil imbang di laga ini cukup bagi Argentina untuk lolos sebagai juara grup, namun mereka tidak ingin bermain aman dan akan berusaha meraih poin penuh.

"Peru memiliki pemain-pemain top dan kami memperlakukan pertandingan ini dengan sangat serius," ujar Samuel.

Baca Juga: Messi Kembali! Link Live Streaming Chile vs Argentina di Copa America 2024

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #lionel #messi #absen #argentina #peru #penggantinya #bukan #garnacho

KOMENTAR