Spanyol vs Georgia: Tak Kapok Dibantai, The Crusaders Berharap Tuah Kvaratskhelia
Khvicha Kvaratskhelia, pemain Georgia usai cetak gol pembuka lawan Portugal. (uefa.com)
08:12
29 Juni 2024

Spanyol vs Georgia: Tak Kapok Dibantai, The Crusaders Berharap Tuah Kvaratskhelia

Tim debutan Georgia akan menghadapi ujian berat dalam babak 16 besar Euro 2024. Mereka sudah ditunggu Spanyol dalam laga yang akan berlangsung pada Senin (1/7/2024) pukul 02.00 WIB.

Spanyol lolos ke fase gugur dengan catatan apik. Mereka jadi juara Grup B dengan poin sempurna, 9, dan tak sekalipun kebobolan.

Di sisi lain, The Crusaders, julukan Georgia, juga bikin kejutan. Di edisi Euro perdananya, mereka berhasil lolos ke fase knock-out lewat jalur tim peringkat ketiga terbaik.

Dalam prosesnya, Georgia melaju dengan gaya di mana mereka mengalahkan juara Euro 2016 Portugal dengan skor 2-0 pada pertandingan terakhir Grup F.

Baca Juga: Portugal Sengaja Kalah untuk Hindari Lawan Berat di Babak 16 Besar Euro 2024?

Salah satu alasan utama kesuksesan Georgia adalah Khvicha Kvaratskhelia, pemain sayap muda yang dijuluki "Messi Georgia."

Timnas Spanyol menjadi satu-satunya tim peserta yang masih clean sheet di Piala Eropa atau Euro 2024. (screenshot X/@SEFutbol)Timnas Spanyol menjadi satu-satunya tim peserta yang masih clean sheet di Piala Eropa atau Euro 2024. (screenshot X/@SEFutbol)

Kvaratskhelia membuka catatan golnya di Euro 2024 melawan Portugal dan diperkirakan akan menjadi ancaman besar bagi lini belakang Spanyol.

Memperpanas suasana sebelum pertandingan, rekan setim Kvaratskhelia, Giorgi Mamardashvili, menyebut winger Napoli itu sebagai pemain yang lebih baik dibanding seluruh skuad Spanyol.

“Saya pikir dia [Kvaratskhelia] lebih baik dari semua pemain Spanyol," kata Mamardashvili dikutip dari Football-Espana, Sabtu (29/6/2024).

Klaim berani ini tentunya akan menjadi motivasi tambahan bagi La Roja, yang juga bisa mendapatkan kepercayaan diri setelah menang agregat 10-2 atas Georgia selama kualifikasi Euro 2024lalu.

Baca Juga: 3 Negara Kejutan yang Lolos ke Babak 16 Besar Euro 2024, Tak Diduga-duga

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #spanyol #georgia #kapok #dibantai #crusaders #berharap #tuah #kvaratskhelia

KOMENTAR