Ada Apresiasi PSSI Dibalik Perpanjangan Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong resmi perpanjang kontrak hingga 2027. [Dok. PSSI/Timnas Indonesia]
06:54
29 Juni 2024

Ada Apresiasi PSSI Dibalik Perpanjangan Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

PSSI sudah resmi memperpanjang kontrak pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Dibalik penambahan durasi masa kerja, federasi sepak bola Tanah Air itu mengakui kinerja positif sang juru taktik.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Dia mengapresiasi hasil kerja Shin Tae-yong yang mampu mendongrak performa skuad Garuda.

Shin Tae-yong resmi memperpanjang kontrak tiga tahun bersama Timnas Indonesia. Kesepakatan itu membuatnya bakal bertahan hingga 2027.

Dengan perpanjangan kontrak Shin Tae-yong, PSSI menegaskan tekadnya dalam meningkatkan kualitas dan prestasi sepak bola Indonesia secara keseluruhan.

Baca Juga: Shin Tae-yong Resmi Perpanjang Kontrak, Latih Timnas Indonesia Hingga 2027

Kerjasama antara PSSI, Shin Tae-yong dan seluruh anggota tim nasional lain seperti pemain, ofisial, dan pelatih lain diharapkan akan membawa pencapaian yang gemilang bagi sepak bola Indonesia.

Erick Thohir (Kiri) Saat Bertemu Dengan Shin Tae-yong (Kanan).(Instagram/erickthohir)Erick Thohir (Kiri) Saat Bertemu Dengan Shin Tae-yong (Kanan).(Instagram/erickthohir)

"Coach Shin telah membawa Timnas sampai round 3 piala dunia dan sampai play off Olimpiade," ujar Erick Thohir dalam keterangan resminya, Jumat (28/6/2024).

"Kinerjanya telah memberikan dampak positif bagi sepak bola Indonesia."

Shin Tae-yong sudah memimpin Timnas Indonesia dalam 54 pertandingan dengan hasil 24 kemenangan, sepuluh seri, dan 13 kekalahan.

Selain di level senior, ia juga bertanggung jawab atas Timnas Indonesia U-23. Bahkan, sebelumnya STY juga menjadi pelatih kepala Timnas Indonesia U-20 sebelum dialihkan kepada Indra Sjafri.

Baca Juga: Haram Remehkan Timnas Indonesia, Pelatih China: Tak Ada Tim Lemah di Round 3 Kualifikasi Piala Dunia

Kejuaraan terdekat yang akan diikuti STY adalah ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Dalam kejuaraan tersebut Timnas Indonesia berada di Grup C bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #apresiasi #pssi #dibalik #perpanjangan #kontrak #shin #yong #timnas #indonesia

KOMENTAR