Banyak Klub Liga 1 yang Inginkan Jasanya, Malik Risaldi: Yang Paling Serius Persebaya
Pesepak bola Timnas Indonesia Malik Risaldi (kanan) menendang bola saat berlatih jelang pertandingan melawan Filipina pada laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (9/6/2024). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/Spt.
22:24
26 Juni 2024

Banyak Klub Liga 1 yang Inginkan Jasanya, Malik Risaldi: Yang Paling Serius Persebaya

Pesepak bola Malik Risaldi mengaku sejumlah klub Liga 1 berkeinginan memakai jasanya musim 2024/2025, namun yang paling serius hanya Persebaya Surabaya.

"Persebaya yang paling serius memberi tawaran dan punya target tinggi. Saya sendiri targetnya banyak berkontribusi untuk Persebaya dan membawanya lebih baik lagi," ucap Malik setelah latihan tim di Lapangan Thor Surabaya, Rabu (26/6/2024).

Saat ini, dirinya merasa senang sudah resmi berseragam Persebaya dan ikut latihan tim bersama rekan-rekannya.

"Senang bisa latihan bersama Persebaya, anak-anaknya juga welcome semua, berlatihnya juga. Kalau sama anak-anak udah banyak yang kenal," katanya seperti dimuat ANTARA.

Baca Juga: LIB Pastikan BRI Tetap Sponsori Liga 1, Hak Siar Tidak Berubah

Malik menjelaskan, bergabungnya dia juga melihat sosok Paul Munster sebagai juru racik klub yang berjuluk Bajol Ijo itu.

"Coach Munster kalau melatih lebih detail, taktikalnya juga detail," kata pemain kelahiran Surabaya itu.

Sementara, Munster sendiri mengaku sudah lama mengincar Malik Risaldi karena merasa terpikat dengan kemampuannya selama membela Madura United.

"Saya tahu betapa bagusnya dia. Malik adalah salah satu rekrutan awal saya. Saya pikir dia adalah perekrutan awal pertama yang kami dapatkan secara langsung,” kata pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut.

Malik Risaldi tercatat membawa Madura United meraih titel runner-up Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 sampai akhir Mei 2024.

Baca Juga: Sah! Liga 1 2024/2025 Pakai 8 Pemain Asing, Berikut Detailnya

Pemain berusia 27 tahun tersebut, harus bertanding sampai 31 Mei 2024 dalam laga final championship series Liga 1 2023/2024 dan langsung membela Timnas Indonesia melawan Tanzania pada 2 Juni 2024.

Kemudian, Malik lanjut ke Jakarta untuk mengikuti agenda skuad Garuda dalam lanjutan Grup F babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina. Namun dirinya tidak dimainkan di dua laga resmi itu.

Malik sendiri tercatat sebagai pemain didikan akademi WCP Gresik dan karier profesionalnya dimulai dengan membela PS Timah Babel mulai 2017 yang kemudian pindah ke Persegres Gresik pada 2018.

Setelah itu, kariernya dihabiskan bersama klub-klub Liga 1 yang berbasis di Jawa Timur. Di antaranya adalah Persela Lamongan (2019-2022) dan Madura United (2022-2024).

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #banyak #klub #liga #yang #inginkan #jasanya #malik #risaldi #yang #paling #serius #persebaya

KOMENTAR