Permalukan Polandia, Austria Jaga Asa ke 16 Besar Euro 2024
Para pemain Austria menyapa pendukungnya di akhir pertandingan sepak bola Grup D UEFA Euro 2024 antara Polandia dan Austria di Olympiastadion di Berlin pada 21 Juni 2024. Axel Heimken / AFP
01:30
22 Juni 2024

Permalukan Polandia, Austria Jaga Asa ke 16 Besar Euro 2024

Tiga poin berhasil diraih Austria usai mengalahkan Polandia di matchday kedua Grup D Euro 2024 yang berlangsung di Stadion Olympia, Jumat (21/6/2024) malam WIB. Di laga tersebut, Polandia dipermalukan dengan tiga gol berbalas satu.

Tiga gol Polandia di laga tersebut masing-masing dicetak oleh Gernot Trauner, Christoph Baumgartner dan Marko Arnautovic.

Meraih tiga poin, Austria berhasil menjaga asa untuk melaju ke babak 16 besar setelah di laga pertama dipecundangi Prancis 1-0. Sementara Polandia yang sudah menelan dua kekalahan, hampir pasti tersingkir.

Jalannya Pertandingan

Baca Juga: Hasil Euro 2024: Ukraina Hajar Slovakia 2-1, Persaingan Grup E Semakin Panas

Tampil offensif sejak peluit kick-off dibunyikan, Austria berhasil memecah kebuntuan di menit ke-9 babak pertama. Menyambut umpan tarik Phillip Mwene dari sisi kiri, Trauner yang bebas dari kawalan sukses menanduk bola ke gawang Polandia yang dikawal Wojiech Szczesny.

Tertinggal satu gol, Polandia mencoba membalas. Sedikitnya dua peluang mereka dapatkan di menit 16 dan 18 namun bola belum menemui sasaran.

Memasuki menit 30, upaya para pemain Polandia akhirnya membuahkan hasil. Mendapat bola liar, Frankowski menggiring bola ke kanan sebelum melepaskannya ke tiang jauh yang tak mampu ditepis Patrick Pentz. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Robert Lewandowski yang di matchday pertama menepi akibat cedera, dimasukkan di menit 60. Namun, kehadiran bintang milik Barcelona itu justru membuat performa Polandia menurun.

Austria yang tampil lebih trengginas berhasil menambah dua gol di babak kedua lewat aksi Baumgartner dan Arnautovic, sekaligus mengunci kemenangan Das Team 3-1.

Baca Juga: Belum Debut di Belanda, Pemain Keturunan Indonesia Rp695 Miliar Pilih Pindah Tim

Susunan Pemain

Polandia (3-5-2): Wojiech Szczesny; Jan Bednarek, Pawel Dawidowicz, Jakub Kiwior; Przemysaw Frankowski, Piotr Zieliski, Bartosz Slisz,Jakub Piotrowski, Nicola Zalewski; Adam Buksa, Krzysztof Pitek

Austria (4-2-3-1): Patrick Pentz, Stefan Posch,Gernot Trauner,Philipp Lienhart, Phillipp Mwene; Nicolas Seiwald, Florian Grillitsch; Konrad Laimer, Christoph Baumgartner,Marcel Sabitzer; Marko Arnautovi

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #permalukan #polandia #austria #jaga #besar #euro #2024

KOMENTAR