Mengejutkan! Sihar Sitorus Dirumorkan Bakal Jual FCV Dender, Marselino Ferdinan Gigit Jari
Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan (kanan). (Instagram/linojr)
20:24
21 Juni 2024

Mengejutkan! Sihar Sitorus Dirumorkan Bakal Jual FCV Dender, Marselino Ferdinan Gigit Jari

Kabar mengejutkan datang dari klub sepak bola milik orang Indonesia. Baru promosi ke kasta tertinggi, klub orang Indonesia itu dirumorkan bakal dijual.

Laporan dari media Belgia, voetbalprimeur menyebutkan bahwa klub FCV Dender EH yang baru meraih tiket promosi ke Jupiler League dirumorkan akan dijual.

"Pada Selasa (18/6) pagi waktu setempat, diketahui pemilik klub asal Indonesia, Sihar Sitorus ingin menjual klub tersebut," tulis laporan media Belgia itu seperti dikutip, Jumat (21/6/2024).

Sementara itu laporan dari media Belgia lainnya, HLN menyebutkan bahwa pihak Sihar saat ini sedang mencari pihak ketiga atau agen untuk penjualan klub Dender.

Baca Juga: PSSI Ungkap Alasan Shin Tae-yong Belum Teken Perpanjangan Kontrak

Laporan dari HLN juga menyebutkan bahwa dugaan sementara rumor penjualan itu bukan karena masalah keuangan.

"Fakta bahwa Dender akan bermain di Jupiler Pro League musim depan membuat Sitorus melihat ini sebagai waktu yang ideal untuk menjual klub dengan harga yang pantas," ungkap HLN.

Namun sampai saat ini, belum ada calon pembeli yang tertarik untuk membeli FCV Dender.

Seperti diketahui, Sihar Sitorus sudah menjadi CEO FCV Dender sejak 2018. Ia juga diketahui sebagai pemilik kompleks sepak bola Dender.

Sebelumnya, Dender sempat dirumorkan akan merekrut pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan dari KMSK Deinze. Rumor ini muncul setelah Dender memastikan tiket promosi.

Baca Juga: Susunan Pemain Timnas Indonesia U-16 vs Singapura: Ujian Awal Asisten Shin Tae-yong

Profil Sihar Sitorus

Bernama lengkap Sihar Pangihutan Hamonangan Sitorus, putra dari tokoh Batak DL Sitorus selain dikenal sebagai pengusaha juga dikenal sebagai politisi.

Pada 2018, Sihar Sitorus diketahui pernah mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur Sumatera Utara bersama Djarot Saiful Hidayat.

Pernah menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024 dan pernah menjadi jurkam nasional Jokowi pada Pilpres 2014 silam.

Lantas berapa kekayaan Sihar Sitorus sebagai pemegang saham mayoritas klub bakal calon penguni kasta teratas Liga Belgia musim depan itu?

Sebagai salah satu mantan anggota Exco PSSI ditambah dengan latar belakangnya di atas, usut punya usut kekayaan Sihar Sitorus mencapai lebih dari Rp350 miliar.

Tak heran jika orang nomor dua di Sumatera Utara itu mampu mengambil alih klub Eropa, meneruskan kiprah Erick Thohir yang pernah membangun Inter Milan.

Jumlah kekayaan Sihar Sitorus juga berasal dari perkebunan sawit yang sangat luas miliknya dan juga yayasan pendidikan.

Sihar Sitorus disebut mewarisi kebun sawit dari sang ayah yang juga merupakan pengusaha terkenal pada masanya, DL Sitorus.

Perusahaan milik keluarga Sihar Sitorus bernama PT Torganda, memiliki konsesi lahan mencapai puluhan ribu hektare, lahan yang luas tersebar di Sumatera Timur hingga Utara.

Sihar Sitorus juga memiliki rumah sakit dan klinik pelayanan kesehatan seperti Klinik Pengobatan 24 Jam yang tersebar di wilayah Jabodetabek.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #mengejutkan #sihar #sitorus #dirumorkan #bakal #jual #dender #marselino #ferdinan #gigit #jari

KOMENTAR