PSSI Ungkap Alasan Shin Tae-yong Belum Teken Perpanjangan Kontrak
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (pssi.org)
19:30
21 Juni 2024

PSSI Ungkap Alasan Shin Tae-yong Belum Teken Perpanjangan Kontrak

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengungkap alasan Shin Tae-yong belum juga menekan perpanjangan kontrak sebagai pelatih Timnas Indonesia. Dia menyebut STY saat ini tengah menjalani pemulihan pasca sakit.

Erick Thohir menjelaskan bahwa PSSI telah menyodorkan kontrak baru kepada Shin Tae-yong dua pekan lalu. Namun, sang pelatih belum bisa menandatanganinya karena kondisi kesehatan.

"Kami sudah memberikan final kontrak kepada Shin Tae-yong hampir dua minggu lalu. Tapi tentu hari ini coach Shin Tae-yong sedang istirahat," kata Erick Thohir.

"Ya kemarin coach Shin Tae-yong ada melakukan kegiatan kesehatan yang harus dirawat di rumah sakit. Jadi kami masih menunggu recovery dirinya."

Baca Juga: Harga Pasar Daniel Klein, Kiper Keturunan 191 Cm yang Nyatakan Siap Bela Timnas Indonesia

Ketua Umum PSSI Erick Thohir meeting dengan Exco dan pengelola liga. (Instagram/@erickthohir)Ketua Umum PSSI Erick Thohir meeting dengan Exco dan pengelola liga. (Instagram/@erickthohir)

Menurut Erick, kondisi kesehatan Shin Tae-yong pun membuat dirinya akan menyaksikan drawing putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 27 Juni mendatang tanpa didampingi sang pelatih.

"Saya akan pergi sendiri karena beliau masih dalam tahap pemulihan. Jadi untuk kontrak kita tunggu ya," kata Erick.

"Masa saya ngejar-ngejar kontrak orang lagi perawatan," tegasnya.

Kontrak Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia akan habis akhir Juni ini. Namun, PSSI sebelumnya telah mengatakan bahwa kedua pihak secara lisan setuju untuk memperpanjang kerjasama hingga 2027.

Baca Juga: Media Korea Selatan Ungkap Potensi 'Bajak' Shin Tae-yong dari Timnas Indonesia

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #pssi #ungkap #alasan #shin #yong #belum #teken #perpanjangan #kontrak

KOMENTAR