Respons Cristiano Ronaldo usai Cetak Rekor Dahsyat Bareng Portugal di Euro 2024
Penyerang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo dan pencetak Francisco Conceicao melakukan selebrasi di lapangan setelah pertandingan Grup F UEFA Euro 2024 antara Portugal vs Republik Ceko di Stadion Leipzig di Leipzig pada 18 Juni 2024. Adrian DENNIS / AFP.
09:12
19 Juni 2024

Respons Cristiano Ronaldo usai Cetak Rekor Dahsyat Bareng Portugal di Euro 2024

Mega bintang Cristiano Ronaldo mengukir satu rekor dahsyat setelah membantu Portugal meraih kemenangan dramatis atas Republik Ceko dalam matchday pertama Grup F Euro 2024, Rabu (19/6/2024) dini hari WIB.

Striker klub Arab Saudi, Al Nassr itu dipercaya pelatih Roberto Martinez untuk tampil sebagai starter. Portugal berhasil menang 2-1 kendati dirinya tak mencetak gol.

Meski tidak berkontribusi langsung perihal dua gol Portugal, Ronaldo nyatanya tetap berhasil mencetak sejarah dahsyat di ajang ini.

Dia dipastikan menjadi pesepak bola pertama yang tampil dalam enam edisi Euro. Sebelum bermain di Euro 2024, CR7 menjalani debut diajang ini pada 2004 alias 20 tahun silam!

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor Gila, Bantu Portugal Comeback Dramatis Lawan Ceko di Euro 2024

Pasca pertandingan, Ronaldo menyampaikan pesan melalui unggahan Instagram. Hal itu merujuk pada semangat dan mentalitas Portugal yang berhasil melakoni comeback dramatis.

"Sampai akhir, Portugal!" tulis Cristiano Ronaldo di Instagram.

Penyerang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi selama pertandingan Grup F UEFA Euro 2024 antara Portugal vs Republik Ceko di Stadion Leipzig di Leipzig pada 18 Juni 2024.Penyerang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi selama pertandingan Grup F UEFA Euro 2024 antara Portugal vs Republik Ceko di Stadion Leipzig di Leipzig pada 18 Juni 2024.

Ya, Portugal sempat tertinggal lebih dulu dari Ceko pada menit ke-62, sebelum merespons balik lewat gol bunuh diri Robin Hranac.

Jelang laga berakhir tepatnya menit 90+2, Portugal kemudian sukses membalikan keadaan lewat gol pemain muda yang turun dari bangku cadangan, Francisco Conceição.

Ronaldo sejatinya memiliki beberapa peluang di laga ini. Namun, kegemilangan kiper Ceko, Jindrich Stanek selalu berhasil menggagalkan peluang CR7.

Baca Juga: Hasil Portugal vs Ceko di Euro 2024: Gol Larut Conceicao Menangkan Selecao das Quinas

Setelah Ceko, Portugal akan berhadapan dengan Prancis dalam matchday kedua Grup F pada Sabtu (22/6/2024) dini hari WIB. Ini jadi kesempatan Ronaldo untuk mencetak rekor lainnya.

Andai mampu membobol gawang Les Bleus, Ronaldo bakal menjadi pencetak gol tertua sepanjang sejarah Euro atau Kejuaraan Eropa.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #respons #cristiano #ronaldo #usai #cetak #rekor #dahsyat #bareng #portugal #euro #2024

KOMENTAR