Euro 2024: Zlatko Dalic Minta Maaf Kroasia Main Jelek Lawan Spanyol
Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, menyampaikan permintaan maaf kepada puluhan ribu suporter yang datang ke Olympiastadion Berlin (Antara)
15:48
16 Juni 2024

Euro 2024: Zlatko Dalic Minta Maaf Kroasia Main Jelek Lawan Spanyol

Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, menyampaikan permintaan maaf kepada puluhan ribu suporter yang datang ke Olympiastadion Berlin atas performa buruk timnya yang berujung kekalahan 0-3 dari Spanyol pada laga grup B Euro 2024, Sabtu (15/6).

Zlatko Dalic mengakui bahwa Kroasia bermain tidak agresif dan terlalu lambat untuk meredam kelincahan pemain Spanyol.

La Roja yang menurunkan sejumlah pemain muda pun berhasil membungkam Kroasia 3-0 melalui gol Alvaro Morata, Fabian Ruiz dan Dani Carvajal.

Bek Timnas Kroasia, Josko Gvardiol (kanan). [KAREN MINASYAN / AFP]Bek Timnas Kroasia, Josko Gvardiol (kanan). [KAREN MINASYAN / AFP]

"Saya minta maaf atas permainan yang buruk hari ini. Sungguh menakjubkan betapa banyak suporter yang datang ke sini dan pesan saya adalah, saya meminta maaf," kata Zlatko Dalic sebagaimana diwartakan Antara, Minggu.

Baca Juga: Profil Timnas Belanda di Euro 2024, Menantang Maut Andalkan Virgil Van Dijk

Dalic menyesali taktiknya yang tidak terlalu ketat menjaga pemain lawan sehingga Spanyol lebih leluasa untuk menguasai bola.

"Kami tidak cukup agresif, kami terlalu jauh dari pemain mereka," kata Zlatko Dalic.

"Kami memberi mereka terlalu banyak ruang dan ketika Anda memberi begitu banyak ruang kepada pemain seperti itu, itu sulit. Terutama di babak pertama."

Kekalahan ini membuat Kroasia harus meraih kemenangan pada laga melawan Albania pada Rabu (19/6) karena pasukan Zlatko Dalic akan menghadapi Italia pada laga fase grup terakhir.

Di sisi lain, pelatih berusia 57 tahun itu ingin para pemainnya belajar dari beberapa kesalahan mendasar yang membuat Kroasia kalah dari Spanyol, kemudian fokus pada dua pertandingan selanjutnya.

Baca Juga: Nedim Bajrami Puncaki Daftar Pencetak Gol Tercepat Piala Eropa, Gol Kilat 23 Detik di Euro 2024

"Kami punya dua pertandingan tersisa untuk lolos dari grup dan ini adalah hari yang buruk. Kami perlu melihat mengapa ini buruk dan apa yang bisa kami lakukan," kata dia.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #euro #2024 #zlatko #dalic #minta #maaf #kroasia #main #jelek #lawan #spanyol

KOMENTAR