Justin Hubner Kasih Keras ke Pemain Keturunan yang Dulu Ogah Tapi Kini Mau Gabung Timnas Indonesia, Kode ke Siapa?
Bek tengah Timnas Indonesia, Justin Hubner. [Dok. Instagram Justin Hubner]
15:54
14 Juni 2024

Justin Hubner Kasih Keras ke Pemain Keturunan yang Dulu Ogah Tapi Kini Mau Gabung Timnas Indonesia, Kode ke Siapa?

Selain dikenal trengginas di lapangan hijau, sosok bek Timnas Indonesia Justin Hubner nyatanya juga garang saat bermain sosial media.

Hal itu bisa dilihat dari unggahan di Insta story pemain Wolverhampton tersebut baru-baru ini.

Lewat unggahannya, Justin Hubner yang kini berstatus pemain pinjaman di Cerezo Osaka tersebut tetiba menyentil soal pemain keturunan.

Ia menyorot soal pemain keturunan yang sebelumnya tak mau bermain untuk Timnas Indonesia, tapi kini mereka ingin bergabung setelah melihat performa skuat garuda.

Baca Juga: Justin Hubner Ajak Fans Indonesia Dukung Belanda di Euro 2024

Unggahan Instagram Stories Justin Hubner. Coba menyindir pemain keturunan yang sebelumnya menolak kini tertarik memperkuat Timnas Indonesia. [Dok. IG/@justinhubner5]Unggahan Instagram Stories Justin Hubner. Coba menyindir pemain keturunan yang sebelumnya menolak kini tertarik memperkuat Timnas Indonesia. [Dok. IG/@justinhubner5]

"Sebelumnya ga ada satupun yang mau main untuk Indonesia dan sekarang mereka melihat kita sangat hebat dan mereka baru mau bergabung, orang lucu," tulisnya seperti dikutip Jumat (14/6/2024).

Meski begitu pernyataan Justin Hubner tersebut masih urung jelas ditujukan ke sosok pemain keturunan yang mana.

Tapi bila dilihat momentumnya, pasca Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, sejumlah pemain keturunan santer dikaitkan untuk memperkuat skuat Merah Putih.

Diantara nama pemain keturunan yang hangat dikaitkan dengan Timnas Indonesia itu diantaranya ada sosok Mees Hilgers dan Ole Romeny.

Kedua pemain keturunan itu dikaitkan bakal gabung Timnas Indonesia setelah kedapatan memberikan komentar di akun Calvin Verdonk yang mengunggah debutnya bersama Timnas Indonesia.

Baca Juga: Komentari Debut Calvin Verdonk, Pemain Keturunan Seharga Rp 121,6 Miliar Diserbu Netizen

Mees Hilgers sendiri sebetulnya merupakan incaran Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia sejak lama.

Ia bahkan nyaris menjalani proses naturalisasi. Tapi di perjalanan, pemain Twente tersebut berubah pikiran.

"Ia tiba-tiba saja berubah pikiran sehingga proses peralihan kewarganegaraan terpaksa dibatalkan," terang eks Anggota Exco PSSI Hasani Abdul Gani.

Sementara itu Mees dalam kesempatan lain mengaku tak menolak untuk bergabung dengan Timnas Indonesia, hanya saja ia masih gamang dan berharap bisa dipanggil ke skuat Belanda.

Mees Hilgers (twenteinsite.nl)Mees Hilgers (twenteinsite.nl)

"Saya sudah kontak dengan mereka tapi kalau saya terbuka, saya kira bisa diatur dengan cukup cepat mungkin agak terlalu dini untuk menentukan pilihan Indonesia. Tapi semuanya bisa terjadi dengan cepat dalam sepak bola anda tak tahu apa yang akan terjadi,' kata Mess Hilgers awal 2024 lalu.

Selain Mees Hilgers dan Ole Romeny, ada pula pemain keturunan yang juga santer dikaitkan dengan Timnas Indonesia, dia adalah Damian van Djik.

Bek tengah klub akademi Eredivisie Telstar U21 itu bahkan mengaku sudah ngebet ingin dinaturalisasi.

Damian sendiri sebelum menyatakan keinginannya untuk berseragam Timnas Indonesia, sempat didatangi oleh PSSI.

Tapi ketika itu ia dalam kondisi pemulihan cedera, sehingga pemain keturunan Bogor tersebut urung bisa memperlihatkan performanya di lapangan hijau secara optimal.

Hal itu pun sempat diungkapkan Damian ketika ngobrol di channel YouTube milik Yussa Nugraha.

"Tahun 2023 aku bertemu dengan Hamdan Hamedan dan ikut rapat bersama beberapa pemain yang saat ini telah bermain untuk Timnas Indonesia. Tapi saat itu aku dalam kondisi cedera jadi tak banyak hal yang bisa saya perlihatkan ke mereka," katanya.

Editor: Galih Priatmojo

Tag:  #justin #hubner #kasih #keras #pemain #keturunan #yang #dulu #ogah #tapi #kini #gabung #timnas #indonesia #kode #siapa

KOMENTAR