Justin Hubner Ajak Fans Indonesia Dukung Belanda di Euro 2024
Justin Hubner saat membela Timnas Indonesia di laga melawan Filipina, 11 Juni 2024 (pssi.org)
14:18
14 Juni 2024

Justin Hubner Ajak Fans Indonesia Dukung Belanda di Euro 2024

Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner mengajak fans Tanah Air untuk mendukung Belanda di Euro 2024. Dia pun menjagokan negara kelahirannya itu jadi juara di ajang sepak bola terakbar antar negara-negara Eropa itu.

Justin Hubner meminta fans Indonesia mendukung Belanda melalui unggahan video @oranje_indonesia di Instagram. Dia menyampaikan pesan menggunakan bahasa Indonesia.

"Ayo dukung Belanda di Euro 2024," kata Justin Hubner dalam unggahan tersebut.

"Belanda juara," tambahnya.

Baca Juga: Respons PSSI Soal Cristian Gonzales Nonton Timnas Indonesia di Tribun Biasa SUGBK

Hubner merupakan pesepak bola kelahiran Belanda, 14 September 2024. Dia lahir di kota Den Bosch.

Bek berkaki kidal ini memiliki darah Indonesia dari kakeknya yang bernama Ferdinand Rudolf Hubner. Sang kakek diketahui lahir di Makassar pada 11 Agustus 1948.

Justin Hubner merupakan salah satu pemain keturunan yang dinaturalisasi di era kepelatihan Shin Tae-yong. Sejauh ini, dia langsung menjadi andalan skuad Garuda baik di kelompok umur maupun senior.

Hubner bisa bermain diberbagai posisi. Meski posisi aslinya adalah bek tengah, dia diketahui juga fasih memainkan peran bek sayap kiri serta gelandang bertahan.

Sebelum memperkuat Timnas Indonesia, Hubner sejatinya merupakan pemain yang kerap dipanggil di timnas Belanda kelompok umur.

Baca Juga: Pelatih Malaysia Puji Kehebatan Timnas Indonesia, Takut Semakin Tertinggal

Bahkan, saat menjalani proses naturalisasi, Hubner sempat dipanggil Timnas Belanda U-20, sebelum pada akhirnya resmi menjadi WNI pada 6 Desember 2023.

Saat ini, Hubner tengah bermain untuk klub kasta teratas Liga Jepang (J-League), Cerezo Osaka dengan status pinjaman.

Klub asli Hubner adalah Wolverhampton Wanderers. Dia merupakan kapten di Tim U-21, dan sempat masuk daftar pemain cadangan di skuad senior Wolves di Premier League.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #justin #hubner #ajak #fans #indonesia #dukung #belanda #euro #2024

KOMENTAR