Rizky Ridho Cetak Gol!!! Timnas Indonesia Unggul 2-0 Atas Filipina
Pemain Timnas Indonesia Rizky Ridho selebrasi usai mencetak gol dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
21:54
11 Juni 2024

Rizky Ridho Cetak Gol!!! Timnas Indonesia Unggul 2-0 Atas Filipina

Nathan Tjoe-A-On mengirim umpan bebas yang disundul Rizky Ridho. Sundulan Ridho membuat Kevin Ray tak mampu menepisnya. Skor berubah menjadi 2-0 untuk Indonesia.

Filipina yang tertinggal mencoba merespons dengan serangan balik. Para pemain Indonesia sejauh ini mampu mempertahankan lini belakang dengan baik.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia masih berjuang selama 45 menit terakhir demi lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Filipina memulai babak kedua dengan permainan yang lebih agresif. Timnas Indonesia terlihat membiarkan lawan menguasai bola, berbeda dengan babak pertama.

Baca Juga: Selebrasi Emosional Thom Haye Menitikkan Air Mata usai Cetak Gol Debut bagi Timnas Indonesia di GBK

Indonesia langsung merespons agresivitas Filipina dengan serangan yang menciptakan kemelut di depan gawang Kevin Ray Mendoza di menit ke-47. Ragnar Oratmangoen gagal memanfaatkan peluang tersebut.

Di babak pertama, sebelumnya Timnas Indonesia tampil garang di babak pertama laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (11/6).

Dominasi Garuda di lapangan menghasilkan gol tunggal dari Thom Haye yang membawa Indonesia unggul 1-0 atas Filipina.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, pasukan Shin Tae-yong langsung menunjukkan ambisi mereka untuk meraih kemenangan. Serangan demi serangan terus dilancarkan ke arah gawang Filipina.

Thom Haye menjadi motor serangan Indonesia di awal babak pertama.

Baca Juga: Gol!!! Thom Haye Jebol Gawang, Timnas Indonesia Unggul 1-0 Atas Filipina

Ia beberapa kali mengancam pertahanan Filipina dengan umpan-umpan matang dan tembakan-tembakannya.

Pada menit ke-32, usaha Indonesia untuk memecah kebuntuan akhirnya membuahkan hasil.

Thom Haye menerima umpan dan berlari menuju gawang Filipina.

Di luar kotak penalti, Haye melepaskan tembakan keras yang tak mampu dihalau oleh kiper Filipina, Kevin Ray Mendoza. Gol tersebut membawa Indonesia unggul 1-0.

Beberapa peluang lain sempat diciptakan Indonesia di sisa waktu babak pertama, namun skor 1-0 tetap bertahan hingga jeda.

Dominasi Indonesia di babak pertama menjadi modal berharga bagi mereka untuk meraih kemenangan di laga ini.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #rizky #ridho #cetak #timnas #indonesia #unggul #atas #filipina

KOMENTAR