Manchester City Perpanjang Kontrak Stefan Ortega hingga 2026
Kiper Manchester City, Stefan Ortega. [Glyn KIRK / AFP]
06:12
9 Juni 2024

Manchester City Perpanjang Kontrak Stefan Ortega hingga 2026

Kabar gembira datang dari Etihad Stadium! Manchester City telah resmi memperpanjang kontrak kiper andalan mereka, Stefan Ortega.

Ortega mendapat perpanjangan kontrak selama satu musim. Kontrak baru ini membuat sang kiper akan tetap bersama The Citizens hingga akhir musim 2025/26.

Ortega bergabung dengan City pada 2022 dari klub Jerman, Arminia Bielefeld.

Sejak saat itu, dia telah menjadi bagian penting dari skuad asuhan Pep Guardiola, tampil gemilang di bawah mistar gawang City di berbagai kompetisi.

"Stefan Ortega Moreno telah memperpanjang kontrak baru dengan Manchester City yang membuatnya bertahan di Etihad Stadium hingga musim panas 2026," kata Manchester City dikutip dari laman resmi mereka, Sabtu (8/6/2024).

Baca Juga: Ruud van Nistelrooy Calon Kuat Pelatih Tim Promosi Liga Inggris, Bisa Langsung Duel Lawan Manchester United

Kiper Manchester City, Stefan Ortega (kanan). [ADRIAN DENNIS / AFP]Kiper Manchester City, Stefan Ortega (kanan). [ADRIAN DENNIS / AFP]

Selama dua musim di City, Ortega telah mencatatkan 34 penampilan di semua kompetisi dan mengantarkan timnya meraih dua gelar Premier League, satu Piala FA, dan satu gelar bergengsi Liga Champions.

Kegemilangannya di bawah mistar gawang tak diragukan lagi, menjadikan Ortega sebagai pilihan kedua yang tak tergantikan bagi Ederson Moraes.

"Saya senang bisa bertahan lebih lama di Manchester City," kata Ortega.

Perpanjangan kontrak Ortega ini disambut antusias oleh pihak Manchester City. Direktur Sepak Bola City, Txiki Begiristain, mengungkapkan rasa senangnya atas kesepakatan ini.

“Stefan adalah kiper no.2 terbaik yang kami punya, dia memberikan kami kualitas, stabilitas dan pengalaman," kata Txiki.

“Dia sangat bagus dan sudah terlihat sejak tiba di sini, dia telah berkontribusi terhadap kesuksesan kami," ujarnya, demikian Antara.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #manchester #city #perpanjang #kontrak #stefan #ortega #hingga #2026

KOMENTAR