Jadwal India Open 2024 Hari Ini: Duel Jojo vs Lee Zii Jia, Ginting Jumpa Wakil Jepang Lagi
Jadwal siaran langsung turnamen badminton Kejuaraan Dunia BWF 2023 hari ini, tayang di iNews TV dan MNC TV, Senin (21/8/2023). Ada big match antara Jonatan Christie (kanan) vs Lee Zii Jia (kiri). 
04:50
18 Januari 2024

Jadwal India Open 2024 Hari Ini: Duel Jojo vs Lee Zii Jia, Ginting Jumpa Wakil Jepang Lagi

Lima wakil Indonesia akan mentas di babak 16 besar India Open 2024 di K. D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi pada Kamis (18/1/2024).

Salah satu pertemuan yang menarik akan tersaji pada sektor tunggal putra di mana andalan Indonesia Jonatan Christie akan menantang jagoan Malaysia, Lee Zii Jia.

Sejarah pertemuan keduanya cukup berimbang. Dari delapan pertemuan kedua, baik Jonatan maupun Jia sama-sama mencatatkan empat kemenangan dan empat kekalahan.

Namun demikian, Jia tampaknya bisa sedikit berbesar hati lantaran empat kemenangan yang didapatkan berasal dari empat pertemuan terakhir.

Keduanya terakhir kali berjumpa pada kejuaraan dunia 2023 lalu di babak 32 besar. Kala itu, junior dari Lee Chong Wei itu menang dua set langsung 21-13, 21-15.

Adapun kemenangan terakhir yang diraih Jonatan terjadi sudah cukup lama, empat tahun silam, pada gelaran Singapore Open 2019 di babak 16.

Kini, di pertemuan terbaru ini juga akan menjadi tantangan bagi keduanya untuk memperbaiki performa di awal tahun.

Di ajang Malaysia Open 2023 pekan lalu, kedua pemain tunggal putra ini bermain cukup buruk karena sama-sama kandas di babak pertama.

Menarik untuk ditunggu apakah Jonatan mampu memenangi pertemuan melawan Lee Zi Jia kali ini. Duel keduanya akan tersaji pada match kelima di lapangan dua arena K. D. Jadhav Indoor Hall.

Laga yang tak kalah menarik juga bakal tersaji antara Anthony Sinisuka Giting yang menjadi unggulan keempat melawan Kenta Nishimoto.

Keduanya bertemu sembilan kali dengan catatan kemenangan lebih banyak diraih Ginting, 6-3.

Namun di pertemuan terakhir Kenta mampu mengungguli Ginting saat bertemu di ajang Hong Kong Open bulan September tahun lalu.

Kala itu, Kenta menang 21-13, 21-15 dalam duel 46 menit. Kemenangan yang diraih Kenta selain meloloskan ke babak 8 besar juga akan membalaskan kakalahan kompatriotnya.

Ya, Ginting sebelumnya melangkan ke 16 besar setelah menang dalam duel sengit melawan andalan Jepan Kanta Tsuneyama.

Duel Kenta Nishimoto vs Anthony Ginting akan terjadi di lapangan tiga pada match kedelapan.

Pertandingan lainnya akan dimainkan oleh Gregoria Mariska Tunjung yang akan membuka laga di court 2 melawan eo Jia Min dari Singapura.

Pasangan Ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan melawan pasangan yang sedang naik daun, Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin.

Keduanya pernah bertemu sekali dan pasangan asal Taiwan itu berhasil mengantongi kemenangan atas Rehan/Lisa.

Kini, duel di India Open ini bak sebuah pertarungan dengan ambisi revans bagi Rehan/Lisa.

Ada pula ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Aridianto melawan pasangan Denmark Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard.

Jadwal 16 Besar India Open Hari Ini, Kamis 18 Januari 2024

Court 2

Match 1 (WS): Gregoria Mariska Tunjung [7] vs Yeo Jia Min (Singapura)

Match 5 (XD): Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin (Taiwan) vs Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Match 7 (MS) : Le Zii Jia (Malaysia) vs Jonatan Christie [5]

Court 3

Match 8 (MS): Kenta Nishimoto (Jepang) vs Anthony Sinisuka Giting [4]

Match 12 (MD): Fajar Alfian/Muhammad Rian Aridianto [6] vs Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard (Denmark)

(Tribunnews.com/Tio)

Tag:  #jadwal #india #open #2024 #hari #duel #jojo #ginting #jumpa #wakil #jepang #lagi

KOMENTAR