Shin Tae-yong Ungkap Alasan Panggil Malik Risaldi ke Timnas Indonesia
Pemain Madura United, Malik Risaldi (maduraunitedfc.com)
23:00
2 Juni 2024

Shin Tae-yong Ungkap Alasan Panggil Malik Risaldi ke Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong akhirnya buka suara alasan memanggil bintang Madura United Malik Risaldi. Ia juga mengungkap mengapa tidak memanggil Ramadhan Sananta dan Hokky Caraka.

Malik Risaldi dipanggil ke Timnas Indonesia untuk menggantikan slot Yance Sayuri yang mengalami cedera. Memang, Malik sedang gacor bersama Laskar Sappe Kerrab di BRI Liga 1.

Kebetulan Malik bisa mengisi posisi yang ditinggalkan Yance. Oleh karena itu sang cocok dipanggil oleh STY.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

"Malik dipilih karena bermain baik di Liga 1. Malik juga memang pemain yang diperlukan oleh saya di tim," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga uji coba melawan Tanzania, Minggu (2/6/2024).

Baca Juga: Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Tanzania: Nathan Tjoe-A-On Cadangan

Lebih lanjut, STY juga mengungkap alasan tidak memanggil Hokky Caraka dan Ramadhan Sananta. Padahal, dalam beberapa kejuaraan seperti Piala Asia U-23 2024 ke depan sang pemain selalu menjadi andalan.

Untuk kali ini STY lebih memilih memanggil Dimas Drajad, Ragnar Oratmangoen, Egy Maulana Vikri, dan Rafael Struick.

"Untuk alasan kenapa lebih pilih Dimas (Drajad) karena Piala Asia U-23 sudah selesai," ucapnya.

"Hokky dan Sananta juga bisa di U-23 dan senior, karena ini antisipasi untuk Piala Asia U-23 juga kemarin," pungkasnya.

Terdekat, Tim Merah Putih akan menghadapi Irak (6 Juni) dan Filipina (11 Juni) dalam dua laga terakhir Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Tanzania di Laga Uji Coba, Segera Kick Off

Dengan sisa dua pertandingan, peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke putaran ketiga sangat besar. Skuad Garuda butuh satu kemenangan lagi dari dua laga itu.

Timnas Indonesia menduduki posisi kedua Grup F dengan 7 poin dari 4 laga, selisih 5 angka dari pemuncak klasemen Irak. Lalu unggul 4 angka dari Vietnam di posisi ketiga. Sedangkan Filipina di juru kunci dengan satu poin.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #shin #yong #ungkap #alasan #panggil #malik #risaldi #timnas #indonesia

KOMENTAR