Dortmund vs Real Madrid di Final Liga Champions: Penutup Karier Manis untuk Reus atau Kroos?
Toni Kroos dan Marco Reus saat memperkuat Timnas Jerman. Kedua pemain akan menjadi lawan saat Borussia Dortmund menghadapi Real Madrid di final Liga Champions malam ini, Minggu (2/6/2024) dini hari WIB. [Dok. AFP]
23:48
1 Juni 2024

Dortmund vs Real Madrid di Final Liga Champions: Penutup Karier Manis untuk Reus atau Kroos?

Final Liga Champions 2023-2024 yang mempertemukan Borussia Dortmund vs Real Madrid akan menjadi kesempatan bagi dua legenda sepak bola Jerman, Marco Reus dan Toni Kroos untuk menutup karier mereka dengan manis.

Marco Reus yang merupakan ikon Dortmund, bakal gantung sepatu pasca tampil di final Liga Champions musim ini.

Gelandang serang berusia 34 tahun itu memiliki tempat tersendiri dihati para fans di mana dia telah mengemas 170 gol dan 131 assist untuk Die Borussen.

Di sisi lain, Toni Kroos sudah mengumumkan bahwa dia bakal pensiun selepas membela Real Madrid di babak final kompetisi terakbar klub Eropa ini.

Baca Juga: Carlo Ancelotti vs Edin Terzic, Pelatih Kaya Pengalaman Versus Juru Taktik Bau Kencur

Meski bakal segera gantung sepatu, Kroos baru akan benar-benar pensiun dari sepak bola profesional selepas membela Jerman di Euro 2024.

Merujuk statistik Opta dikutip dari BBC, Kroos bersama Real Madrid akan menjadi favorit untuk merengkuh gelar juara.

Opta memprediksi Real Madrid punya peluang 63,5 persen untuk menjadi kampiun.

Dortmund diketahui hanya memenangkan tiga dari 14 pertemuan mereka dengan Real Madrid, semuanya terjadi di Liga Champions, dengan Real memenangkan enam.

Mereka terakhir kali bertemu pada musim 2017-18, dengan Real memenangkan kedua pertandingan di babak penyisihan grup yakni 3-1 saat tandang dan 3-2 di kandang.

Baca Juga: Borussia Dortmund vs Real Madrid, Kokohnya Pertahanan Die Borussen Sita Perhatian Ancelotti Jelang Final Liga Champions

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #dortmund #real #madrid #final #liga #champions #penutup #karier #manis #untuk #reus #atau #kroos

KOMENTAR