Sudah Dipastikan Lolos, Irak Tetap Bawa Pemain Terbaik untuk Hadapi Timnas Indonesia
Cuplikan Laga Timnas Indonesia Saat Hadapi Irak di Fase Grup Piala Asia 2023. (pssi.org)
17:54
22 Mei 2024

Sudah Dipastikan Lolos, Irak Tetap Bawa Pemain Terbaik untuk Hadapi Timnas Indonesia

Meski sudah dipastikan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Irak tetap membawa pemain terbaiknya untuk menghadapi Timnas Indonesia.

Hal ini terlihat dari daftar pemain yang diumumkan Irak untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Timnas Indonesia dan Vietnam pada Juni mendatang.

Pelatih Irak, Jesus Casas, membawa total 26 pemain yang tak asing bagi sebagian besar para penggawa Timnas Indonesia dan juga Shin Tae-yong.

Eks asisten Luis Enrique di Timnas Spanyol itu membawa nama-nama seperti Ayman Hussein, Mohanad Ali, hingga Ali Jassim untuk menghadapi Timnas Indonesia dan Vietnam.

Baca Juga:Indra Sjafri Mulai Otak-atik Strategi Timnas Indonesia U-20 Jelang Toulon Cup 2024

Ayman Hussein dan Mohanad Ali menjadi momok bagi Timnas Indonesia saat takluk dengan skor 1-3 dari Irak di Piala Asia 2023 lalu.

Pun dengan Ali Jassim yang menjadi mimpi buruk pasukan Shin Tae-yong saat kalah dengan skor 1-2 dari Irak di perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 beberapa waktu lalu.

Selain tiga nama tersebut, masih ada nama lainnya seperti Osama Rashid dan Bashar Resan yang mencetak gol saat Irak membantai Timnas Indonesia dengan skor 5-1 pada November 2023 lalu.

Meski membawa wajah-wajah lama, Jesus Casas juga membawa tujuh pemain debutan ke tim berjuluk Singa Mesopotamia tersebut.

Adanya tujuh pemain debutan ini tentu tak lepas dari keinginan Jesus Casas bereksperimen untuk mencoba komposisi baru seiring telah lolosnya Irak ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga:Yegor Yarmolyuk, Bintang Premier League Jadi Lawan Timnas Indonesia U-20 di Turnamen Toulon 2024

Di sisi lain, Timnas Indonesia membawa para pemain utamanya untuk menghadapi Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis (6/6) mendatang.

Shin Tae-yong selaku pelatih juga turut memanggil pemain Timnas Indonesia U-23 yang tampil solid di Piala Asia U-23 2024 lalu seperti Muhammad Ferarri.

Para pemain Abroad atau pemain yang berkarier di luar negeri pun akan tetap jadi andalan, termasuk para pemain keturunan yang tampil saat Timnas Indonesia menghajar Vietnam di bulan Maret 2024 lalu.

Timnas Indonesia sendiri mematok kemenangan di laga kandang melawan Irak untuk memastikan diri lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Saat ini, Timnas Indonesia mengantongi tujuh poin dari empat pertandingan dan duduk di peringkat kedua grup F di belakang Irak.

Kemenangan atas Irak nanti akan membuat poin Timnas Indonesia menjadi 10 poin, unggul jauh atas Vietnam di tempat ketiga dengan satu laga tersisa.

Jika Timnas Indonesia tumbang dari Irak, skuad Garuda tetap berpotensi lolos ke putaran ketiga dengan catatan bisa mengalahkan Filipina di laga terakhir grup F, Selasa (11/6).

Kontributor: Felix Indra Jaya 

Editor: Irwan Febri

Tag:  #sudah #dipastikan #lolos #irak #tetap #bawa #pemain #terbaik #untuk #hadapi #timnas #indonesia

KOMENTAR