Nathan Tjoe-A-On Bakal Satu Tim dengan Mantan Pemain Liverpool pada Musim Depan
Pemain Timnas Indonesia U-23, Nathan Tjoe-A-On (kanan) tampil di Piala Asia U-23 2024. [Karim JAAFAR / AFP]
18:30
19 Mei 2024

Nathan Tjoe-A-On Bakal Satu Tim dengan Mantan Pemain Liverpool pada Musim Depan

Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On, tampaknya bakal bermain satu tim dengan eks penggawa Liverpool saat kembali memperkuat klub Liga Inggris, Swansea City, pada musim depan.

Nathan Tjoe-A-On dipastikan kembali ke pelukan Swansea City seusai masa pinjamannya bersama klub Liga Belanda, SC Heerenveen, berakhir pada Juni 2024. Dengan demikian, ia akan kembali berlaga di kasta kedua Liga Inggris musim depan.

Dengan kembalinya pemain berusia 2e tahun itu bersama Swansea City, dia juga dipastikan akan bermain satu klub dengan eks gelandang Liverpool, Joe Allen. Ini menjadi kans Nathan untuk mendapat kesempatan bermain.

Joe Allen. (Shutterstock)Joe Allen. (Shutterstock)

Pasalnya, sebelumnya Nathan masih kesulitan menemukan tempat di SC Heerenveen. Selama masa peminjaman, pemain Timnas Indonesia itu hanya bisa mengukir empat laga dengan durasi total selama 15 menit.

Angka semacam ini tentu sangat memprihatinkan bagi pemain kelahiran Belanda itu. Apalagi, sebelumnya saat masih bermain bersama Swansea City, Nathan Tjoe-A-On juga belum berhasil mengukir kesempatan bermain.

Pada ajang Championship alias kasta kedua Liga Inggris musim 2023/2024, Nathan justru lebih banyak menjadi penghangat bangku cadangan. Sejak bergabung bersama klub ini, dia sama sekali belum tampil.

Padahal, di usianya yang mulai memasuki masa-masa krusial, Nathan sangat membutuhkan jam terbang untuk mendulang pengalaman sebanyak mungkin, baik di kompetisi resmi maupun turnamen lain.

Padahal, sebetulnya Nathan tampil cukup mengesankan ketika masih bermain bersama Excelsior. Bersama klub kasta tertinggi Liga Belanda itu, dia sukses mendapatkan menit bermain yang reguler.

Kala itu, Nathan jadi pilihan utama untuk mengisi pos bek kiri. Hasilnya, pemain yang sudah mengukir dua caps bersama skuad Merah Putih itu mencatat 29 penampilan di Eredivisie 2022/2023.

Tak hanya itu, dia juga berhasil menyumbang satu gol dan satu assist sepanjang musim. Sayangnya, kondisi ini berubah ketika dia bergabung bersama Swansea City. Kesempatan tampil itu justru menghilang.

Menatap Liga Inggris musim 2024/2025, Nathan diharapkan bisa segera mendapatkan kepercayaan dari pelatihnya. Apalagi, dia adalah penggawa andalan Timnas Indonesia, sehingga butuh jam terbang yang ideal.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #nathan #tjoe #bakal #satu #dengan #mantan #pemain #liverpool #pada #musim #depan

KOMENTAR