Tinggalkan Persik Kediri, Flavio Silva Ingin Cari Tantangan Baru
Pemain Persik Kediri Flavio Silva usai cetak gol ke gawang PSS Sleman di BRI Liga 1 (Dok. Persik).
14:48
17 Mei 2024

Tinggalkan Persik Kediri, Flavio Silva Ingin Cari Tantangan Baru

Striker asing Flavio Silva meninggalkan Persik Kediri usai menyelesaikan musim kompetisi BRI Liga 1 2023/2024. Ia memutuskan untuk mencari tantangan baru.

Menurutnya banyak faktor yang membuatnya tidak memperpanjang kontrak meskipun sejak November 2023 lalu sudah bernegosiasi dengan klub. Namun dia menegaskan hal ini bukan karena faktor uang.

"Saya mengambil keputusan ini dan tidak ada yang terkait dengan uang," tegas Flavio seperti dikutip dari Liga Indonesia Baru.

Striker Persik Flavio Silva. [persikfc.id]Striker Persik Flavio Silva. [persikfc.id]

"Semua orang yang mengenal saya dengan baik, tahu impian kolektif dan pribadi saya dalam sepak bola. Dan semua orang yang berbagi ruang ganti di Persik Kediri selama saya di sana tahu apa yang kami coba bangun untuk klub dan kota," sambungnya.

Setelah mengumumkan tidak bersama Persik lagi, Flavio Silva makin santer diberitakan akan bergabung dengan salah satu klub BRI Liga 1 lainnya. Namun dia belum menentukan akan berlabuh ke tim mana.

Sejauh ini meski baru berkarir di Indonesia pemain asal Guinea Bissau ini mendapat kepercayaan pelatih Persik Marcelo Rospide main sebanyak 29 kali dan berhasil mencetak 23 gol dan 3 assist.

"Saya menyadari bahwa keinginan saya untuk terus mengejar impian saya dengan Persik Kediri, dengan rekan satu tim saya hampir berakhir karena keputusan yang di luar kendali saya dan pemain sepak bola mana pun," tutur Flavio Silva.

"Besok saya akan membuka hati saya tentang perjalanan saya dan betapa bersyukurnya saya karena dapat mewakili kota (Kediri) dan klub (Persik)," tandasnya.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #tinggalkan #persik #kediri #flavio #silva #ingin #cari #tantangan #baru

KOMENTAR