Kejamnya Netizen, Como Didoakan Degradasi usai Perwakilan Klub Bilang Thom Haye Tak Layak Direkrut
Gelandang timnas Indonesia, Thom Haye (Instagram/thomhaye)
15:54
15 Mei 2024

Kejamnya Netizen, Como Didoakan Degradasi usai Perwakilan Klub Bilang Thom Haye Tak Layak Direkrut

Instagram klub Italia yang baru saja promosi, Como 1907 diserang netizen dan didoakan degradasi musim depan. Hal ini buntut pernyataan perwakilan klub, Mirwan Suwarso.

Como 1907 merupakan klub milik orang Indonesia, yakni Hartono bersaudara. Mereka berhasil promosi ke Serie A atau liga kasta tertinggi Italia usai finis sebagai runner up grup B.

Awalnya publik tanah air antusias dengan keberhasilan Como menembus Serie A. Banyak yang berpendapat pemain timnas Indonesia bisa direkrut agar bisa tampil di Liga Italia.

Rumor paling santer adalah gelandang Thom Haye. Wajar karena pemain yang baru berpisah dengan SC Heerenveen ini sempat dilirik Como pada Januari 2024 lalu.

Akan tetapi, belum lama ini perwakilan klub Mirwan Suwarso mengatakan bahwa gelandang berusia 29 tak memenuhi standar dari Como.

"Tidak mungkin (rekrut Thom Haye). Kami sudah melihat dia dan tidak memenuhi standar untuk mengangkat (tim). Jadi pelapis mungkin bisa, tapi pelapis ketiga," kata Mirwan yang diunggah akun Instagram @nusantara.ballers, Selasa (14/5/2024).

Dalam unggahan itu, Mirwan juga menjelaskan jika timnya sudah melihat permainan Thom Haye karena cocok di Serie B.

"Tapi untuk Serie A belum tentu, jadi kami belum berani. Venezia juga akan melakukan hal serupa jika lolos ke Serie A tentu mencari pemain baru juga. Kalau tidak mereka bisa turun lagi ke Serie B," sambungnya.

Buntut pernyataan tersebut, netizen Indonesia langsung murka. Justru kini banyak yang berbalik mendoakan Como akan degradasi musim depan.

"Maaf kami tarik lagi kata-kata selamatnya. Semoga tahun depan degradasi," komentar ani***

"Baru promosi tapi kesombongan yang kalian tampakkan. Semoga degradasi jadi badut Serie A," tulis you***

"Parah petingginya, jahat sekali ngomong Thom Haye cocok jadi pelapis ketiga di bangku cadangan," sahut abu***

Editor: Arif Budi

Tag:  #kejamnya #netizen #como #didoakan #degradasi #usai #perwakilan #klub #bilang #thom #haye #layak #direkrut

KOMENTAR