Madura United vs Borneo FC, Hugo Gomes: Kita Harus Main Cerdas
Pemain Madura United Hugo Gomes menggiring bola dalam pertandingan Liga 1 kontra Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Selasa (23/8/2022). [Liga Indonesia Baru]
08:54
15 Mei 2024

Madura United vs Borneo FC, Hugo Gomes: Kita Harus Main Cerdas

Madura United FC akan menjamu Borneo FC Samarinda pada semi final leg pertama Championship Series BRI Liga 1 2023/24 pada Rabu (15/5/2024) malam.

Gelandang andalan Madura United, Hugo Gomes menegaskan timnya harus bermain cerdas untuk dapat memenangi laga lawan Pesut Etam yang merupakan jawara regular series.

Pemain berposisi gelandang asal Brasil ini tentunya sadar benar jika Borneo FC adalah lawan yang tangguh. Ditambah lagi dengan status pertandingan yang begitu krusial yakni Championship Series membuat Madura United tak boleh terpeleset, terlebih leg pertama ini digelar di kandang sendiri.

Pesepak bola Madura United Hugo Gomes (kedua kiri) melakukan selebrasi bersama rekannya seusai mencetak gol ke gawang Persib Bandung dalam pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Minggu (2/7/2023). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/nym.Pesepak bola Madura United Hugo Gomes (kedua kiri) melakukan selebrasi bersama rekannya seusai mencetak gol ke gawang Persib Bandung dalam pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Minggu (2/7/2023). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/nym.

"Sebagai pemain, kami sudah melakukan maksimal untuk persiapan. Dari momen ini, kita tidak mungkin menambahkan atau mengurangi persiapan kita. Dan kita juga sudah tahu apa yang harus dilakukan sesuai instruksi pelatih pada laga nanti," kata Hugo Gomes atau akrab disapa Jaja seperti dikutip dari Liga Indonesia Baru.

Dia menambahkan, atmosfer berbeda akan dirasakan pada laga semi final Championship Series ini. "Kalau kompetisi kali ini tentu berbeda karena kita ada di Championship Series. Kita harus main cerdas. Kita tahu pada fase ini bukan satu laga, tapi ada dua laga dan kesempatan yang ada harus kita manfaatkan dengan baik," dia menegaskan.

Untuk itu, di laga lawan Borneo FC nanti, dia memastikan bersama rekan-rekan satu timnya, akan berusaha untuk yang terbaik.

Dan pada fase regular series lalu, Jaja punya catatan manis saat menang besar 4-0 atas Borneo FC di laga pekan ke-31. Saat itu Jaja menyumbang satu gol tepatnya di menit ke-57.

Musim ini, Jaja sudah tampil 29 kali dengan menyumbang 8 gol dan 7 assist. Total dia sudah tampil di sepanjang 2.514 menit bermain.

Tentunya atmosfer positif yang ada, ini akan membuat Jaja dan Madura United punya peluang bagus untuk dapat kembali menorehkan hasil yang bagus di semi final pertama nanti.

Namun juga tentu saja Laskar Sape Kerrap tetap harus waspada penuh karena Borneo FC adalah tim juara regular series yang ingin mengawinkan gelar dengan titel juara Championship Series.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #madura #united #borneo #hugo #gomes #kita #harus #main #cerdas

KOMENTAR