Ternyata Belum Ada Hitam di Atas Putih STY Perpanjang Kontrak sampai 2027, Prank PSSI?
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)
17:24
14 Mei 2024

Ternyata Belum Ada Hitam di Atas Putih STY Perpanjang Kontrak sampai 2027, Prank PSSI?

Terungkap fakta kalau ternyata pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) sampai saat ini belum meneken perpanjangan kontraknya sampai 2027. Belum ada hitam di atas putih, sebab masih menunggu Ketua Umum PSSI, Erick Thohir yang sibuk melakukan pertemuan.

Sebelumnya Shin Tae-yong dan Erick Thohir sudah melakukan pembicaraan soal perpanjangan kontrak di Timnas Indonesia ini saat bergulirnya Piala Asia U-23 2024.

Memang, kedua belah pihak sudah sepakat secara lisan akan melanjutkan kerja sama sampai dengan 2027, setelah sebelumnya kontrak STY di Timnas Indonesia akan habis pada pertengahan tahun ini.

Namun, ternyata hitam di atas putih belum dilakukan. Nantinya pasti akan ada pembahasan mengenai perpanjangan kontrak hingga target terbaru.

"Memang belum ditanda tangan (kontrak), tetapi memang sudah ada pembicaraan dengan Pak Erick bahwa akan bersama terus sampai 2027," kata Shin Tae-yong kepada awak media di Jakarta, Selasa (14/5/2024).

Seperti diketahui, PSSI setuju memperpanjang masa bakti STY sampai 2027 setelah target terpenuhi. Pertama meloloskan Timnas Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Setelah itu, Shin Tae-yong berhasil meloloskan Timnas Indonesia U-23 ke babak delapan besar Piala Asia U-23 2024. Oleh sebab itu, PSSI tidak ragu memperpanjang masa bakti pelatih 53 tahun tersebut.

STY menjelaskan kemungkinan pertemuan dengan PSSI dilakukan pada minggu depan. Namun, belum ada tanggal pastinya.

“Karena Pak Erick banyak kesibukan, jadi belum ada pasti tanggalnya. Tetapi kemungkinan besar minggu depan ketemu Erick Thohir,” pungkas Shin Tae-yong.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #ternyata #belum #hitam #atas #putih #perpanjang #kontrak #sampai #2027 #prank #pssi

KOMENTAR