Ernando Ari Tidak Merasa Maarten Paes Saingannya di Timnas Indonesia, Kenapa?
Kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi. (pssi.org)
11:24
14 Mei 2024

Ernando Ari Tidak Merasa Maarten Paes Saingannya di Timnas Indonesia, Kenapa?

Kiper Timnas Indonesia Ernando Ari tidak merasa Maarten Paes sebagai saingannya. Ernando mengatakan bisa kerja sama dengan Paes memajukan tim nasional Indonesia.

Sejauh ini Ernando Ari menjadi sosok penjaga gawang yang selalu dipercaya Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Namun, hadirnya Paes mengancam posisi kiper Persebaya itu.

Seperti diketahui Maarten Paes sudah resmi menjadi WNI setelah sumpahnya diambil beberapa waktu lalu. Namun, ada permasalahan yang membuatnya saat in belum bisa membela Timnas Indonesia.

Kiper milik klub Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat FC Dallas, Maarten Paes saat menjalani pengambilan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta, Jakarta Timur, Selasa, (30/4/2024). (ANTARA/Ho/PSSI)Kiper milik klub Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat FC Dallas, Maarten Paes saat menjalani pengambilan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta, Jakarta Timur, Selasa, (30/4/2024). (ANTARA/Ho/PSSI)

Ernando mengatakan bahwa Paes bisa menjadi rekan satu tim yang bagus. Ia akan sama-sama belajar demi membuat Timnas Indonesia menjadi lebih baik.

"Nanti sama-sama belajar lah. Dan, Maarten Paes juga sangat suportif," kata Ernando Ari beberapa waktu lalu.

"Jadi ya saya sangat senang dan terbuka kalau dia datang," pungkas kiper 22 tahun tersebut.

Terdekat, Timnas Indonesia akan melakoni laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina.

Kedua pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta ada 6 dan 11 Juni 2024. Belum diketahui apakah Maarten Paes bisa tampil di laga ini.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga meminta pecinta sepak bola Tanah Air untuk sabar. Ia berharap kabar baik bisa didapatkan.

"Tunggu saja ya," ujar Arya Sinulingga.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #ernando #tidak #merasa #maarten #paes #saingannya #timnas #indonesia #kenapa

KOMENTAR