Timnas Indonesia vs Irak: Singa Mesopotamia Panggil 5 Wajah Baru
Cuplikan Laga Timnas Indonesia Saat Hadapi Irak di Fase Grup Piala Asia 2023. (pssi.org)
08:00
14 Mei 2024

Timnas Indonesia vs Irak: Singa Mesopotamia Panggil 5 Wajah Baru

Timnas Irak disebut-sebut bakal memanggil lima wajah baru jelang memainkan dua matchday terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia kontra Timnas Indonesia dan Vietnam pada Juni 2024.

Kabar tersebut salah satunya dilaporkan media Irak, Almaalomah. Dari sumber yang mereka dapat, pelatih Jesus Casas disebut-sebut akan memanggil lima pemain anyar ke skuad.

"Casas memutuskan untuk memanggil kiper tim Zakho Ali Kazem, profesional Miss Rafsanjan Iran Montazer Muhammad, pemain Al-Talaba Karrar Muhammad, pemain Erbil Ahmed McKenzie, dan Hussein Jabbar," tulis Almaalomah dikutip Suara.com pada Selasa (14/5/2024).

Irak sudah tak lagi memiliki kepentingan di dua laga terakhir Grup F.

Pasalnya, mereka sudah dipastikan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia setelah menyapu bersih kemenangan di empat matchday pertama.

Irak membantai Timnas Indonesia 5-1 untuk kemudian menekuk Filipina 1-0 dan 5-0, serta mengalahkan Vietnam di kandangnya dengan skor tipis 1-0.

Pelatih Timnas Irak, Jesus Casas saat konferensi pers jelang laga lawan Indonesia. (ANTARA/Yusron Uccang)Pelatih Timnas Irak, Jesus Casas saat konferensi pers jelang laga lawan Indonesia. (ANTARA/Yusron Uccang)

Duel Irak menghadapi Timnas Indonesia dijadwalkan berlangsung pada 6 Juni mendatang. Pertandingan akan bergulir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Sementara mereka akan menghadapi Vietnam pada 11 Juni di kandang sendiri.

Merujuk klasemen, Timnas Indonesia berpeluang untuk menemani Irak melangkah ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Skuad Garuda untuk sementara menduduki peringkat kedua dengan koleksi tujuh poin dari empat laga, dan hanya butuh satu kemenangan lagi untuk mengunci tiket lolos.

Selain menghadapi Irak, Timnas Indonesia akan menjamu Filipina pada 11 Juni. Laga juga akan berlangsung di SUGBK.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #timnas #indonesia #irak #singa #mesopotamia #panggil #wajah #baru

KOMENTAR