Tak Peduli Ocehan Netizen, Elkan Baggott Pilih Liburan ke Maladewa
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott asik liburan di Maladewa pasca rampungnya Championship 2023-2024. [Dok. Tangkapan Layar/IG:elkanbaggott]
07:18
14 Mei 2024

Tak Peduli Ocehan Netizen, Elkan Baggott Pilih Liburan ke Maladewa

Elkan Baggott sempat dijadikan 'kambing hitam' oleh warganet setelah Timnas Indonesia U-23 gagal lolos ke Olimpiade 2024. Bek berusia 21 tahun itu memilih tak menanggapinya dan kini tengah asik berlibur di Maladewa.

Ya, Elkan Baggott absen saat Timnas Indonesia U-23 tampil di Piala Asia U-23 2024 dan playoff Olimpiade 2024.

Di Piala Asia U-23 2024, dia tak dipanggil pelatih Shin Tae-yong karena masih menjalani pemulihan cedera betis.

Media Vietnam Ingin Balas Dendam kepada Timnas Indonesia di Piala AFF 2024

Bali United vs Persib Digelar di Lapangan Latihan Bukan di Stadion, Ini Reaksi Nick Kuipers

Namun, saat PSSI berupaya untuk memanggilnya di playoff Olimpiade 2024, Elkan Baggott pun urung hadir.

Pelatih Shin Tae-yong bahkan meminta jurnalis menyelidiki sendiri alasan bek berkaki kidal itu tidak menyambut tawaran tampil bersama Timnas Indonesia U-23.

Sebagai informasi, playoff Olimpiade 2024 di mana Timnas Indonesia akhirnya kalah 0-1 dari Guinea, berlangsung di luar kalender resmi FIFA.

Alhasil, klub Elkan Baggott, Ipswich Town tidak punya kewajiban untuk menuruti permintaan PSSI agar melepas sang pemain ke Timnas Indonesia U-23.

Pasca kekalahan dari Guinea, warganet ramai 'menyerang' Elkan Baggott via Instagram. Kolom komentar unggahan sang pemain pun menjadi arena warganet untuk melampiasakan kekesalan.

Namun, Elkan Baggott bergeming dan tidak merespons segala hinaan yang ada, sampai diketahui dirinya kini tengah liburan di Maladewa pasca menjalani musim padat dalam masa pinjaman bersama Bristol Rovers di League One sebelum akhirnya kembali ke Ipswich Town jelang akhir musim.

Timnas Indonesia Resmi Masuk Pot 2 Piala AFF 2024, Thailand dan Vietnam Ketar-ketir?

Adu Kekayaan Michael Bambang Hartono vs Erick Thohir, Pemilik Como FC dengan Ketum PSSI

Sebelumnya, Elkan Baggott sempat mengungkapkan bahwa dirinya terbiasa untuk mematikan notifikasi media sosial. Hal itu dilakukan terutama jelang atau usai bertanding.

Alhasil, saat banyak warganet menyerangnya, Elkan Baggott terkesan diam dan tidak meresponsnya dengan segala klarifikasi dan lain hal.

"Saat atau sesudah bertanding, saya tak akan menyentuh Instagram. Saya mematikan notifikasi saya. Saya ingin menjaga semua itu seperti hal yang normal," kata Elkan Baggott kepada BBC beberapa waktu lalu.

"Hanya karena banyak orang mengomentari tentang bagaimana Anda bermain, jangan sampai itu mengintervensi bagaimana performa Anda di lapangan. Saya sudah belajar hal itu, jadi tinggalkan saja," tambahnya.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #peduli #ocehan #netizen #elkan #baggott #pilih #liburan #maladewa

KOMENTAR