Hasil Liga Italia: AC Milan Bantai Cagliari 5-1
Duel AC Milan vs Genoa dalam laga pekan ke-35 Liga Italia atau Serie A 2023-2024 di San Siro, Minggu (5/5/2024) malam WIB. [Dok. AC Milan]
08:54
12 Mei 2024

Hasil Liga Italia: AC Milan Bantai Cagliari 5-1

AC Milan meraih kemenangan gemilang dengan skor akhir 5-1 saat menjamu Cagliari di San Siro dalam pertandingan pekan ke-36 Serie A 2023/24 pada hari Minggu dini hari WIB. Lima gol kemenangan tersebut dicetak oleh Ismael Bennacer, Tijjani Reijnders, Rafael Leao, dan sepasang gol dari Christian Pulisic, sedangkan gol hiburan Cagliari datang dari Nahitan Nandez.

Hasil ini menempatkan AC Milan mantap di peringkat kedua dengan perolehan 74 poin, sementara Cagliari tetap terdampar di posisi 15 dengan 33 poin, seperti dilansir dari situs resmi Serie A Italia.

Pertandingan dimulai dengan peluang berbahaya pertama muncul pada menit ke-11 melalui sepakan Alessandro Florenzi, namun upaya tersebut berhasil digagalkan oleh kiper AC Milan, Simone Schuffet.

Setelah peluang awal itu, pertandingan berjalan dengan tempo lambat di mana kedua tim kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya ke gawang lawan.

AC Milan akhirnya berhasil membuka keunggulan di pertengahan babak pertama pada menit ke-35.

Ismael Bennacer memanfaatkan bola liar di kotak penalti Cagliari dan dengan cermat mengarahkan tendangan voli yang tak mampu diantisipasi oleh kiper lawan, mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah. Meskipun begitu, hingga turun minum, skor tetap bertahan 1-0 untuk keunggulan AC Milan.

Di babak kedua, pelatih AC Milan, Stefano Pioli, melakukan tiga pergantian sekaligus untuk memberikan kesegaran bagi timnya. Perubahan tersebut membawa dampak positif dengan permainan lebih agresif dari Milan sejak awal babak kedua.

Hasilnya terlihat pada menit ke-59 ketika Rafael Leao mengirimkan umpan terobosan kepada Christian Pulisic yang dengan tenang mencetak gol kedua bagi AC Milan.

Cagliari tidak menyerah begitu saja dan berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 melalui gol Nahitan Nandez pada menit ke-63.

Namun, harapan Cagliari untuk membalikkan keadaan pupus setelah Tijjani Reijnders mencetak gol spektakuler dari luar kotak penalti pada menit ke-73, membawa AC Milan memimpin 3-1.

Dominasi Milan semakin nyata ketika Ismael Bennacer dan Rafael Leao kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-84, menjadikan skor menjadi 5-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Meskipun Cagliari mencoba untuk membalas, namun tidak mampu menemukan celah untuk mencetak gol tambahan. Dengan demikian, pertandingan berakhir dengan kemenangan meyakinkan 5-1 bagi AC Milan atas Cagliari.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #hasil #liga #italia #milan #bantai #cagliari

KOMENTAR