PSSI Tetap Kucurkan Bonus meski Timnas Indonesia U-23 Gagal ke Olimpiade
Timnas Indonesia U-23 tetap mendapatkan bonus dari PSSI meski gagal ke Olimpiade 2024. [MIGUEL MEDINA / AFP]
19:00
11 Mei 2024

PSSI Tetap Kucurkan Bonus meski Timnas Indonesia U-23 Gagal ke Olimpiade

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Sumardji menekankan skuad Timnas Indonesia U-23 akan tetap diguyur bonus meski gagal lolos ke Olimpiade 2024.

Menurut Sumardji, hal itu merupakan bentuk apresiasi PSSI terhadap perjuangan skuad Garuda Muda yang sejatinya sudah melampaui target.

Timnas Indonesia U-23 gagal lolos ke Olimpiade 2024 usai dikalahkan Guinea di babak playoff dengan skor tipis 0-1 pada 9 Mei lalu.

Pep Guardiola Punya Syarat untuk Bisa Latih Timnas Indonesia

Bukan Hanya Ipswich, Elkan Baggott Sendiri Ternyata Juga Cuek soal Pemanggilan Timnas Indonesia

Terlepas dari itu, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan sejatinya sudah melampaui target PSSI yakni melangkah ke perempat final Piala Asia U-23 2024.

Tim asuhan Shin Tae-yong tampil mengejutkan selama Piala Asia U-23 2024. Mereka berhasil melaju hingga babak semifinal meski berstatus debutan.

Di babak empat besar, langkah Garuda Muda dihentikan Uzbekistan dengan skor 0-2, sebelum takluk 1-2 dari Irak dalam perebutan tempat ketiga.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, menyaksikan langsung laga Timnas Indonesia U-23 vs Yordania U-23 dalam matchday ketiga atau terakhir Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu (21/4/2024) malam WIB. [PSSI]Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, menyaksikan langsung laga Timnas Indonesia U-23 vs Yordania U-23 dalam matchday ketiga atau terakhir Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu (21/4/2024) malam WIB. [PSSI]

"Sudah, kalau bonus yang pasti sudah ada. Saya selama ini kan gak pernah menyampaikan tentang itu yang pasti ada," kata Sumardji kepada awak media, Sabtu (11/5/2024).

Namun, sosok yang juga manajer Timnas Indonesia itu enggan membocorkan berapa nominal termasuk sumber bonus tersebut. Ia menjelaskan semua pemain mendapat apresiasi atas kerja kerasnya.

"Yang penting ada ya (bonusnya)," jelasnya lelaki yang menjabat sebagai kepala Badan Tim Nasional itu.

STY Sebut Satu Sosok Leader Sejati di Timnas Indonesia U-23, Patut Dicontoh sebagai Role Model

Koar-koar Minta STY Dipecat, Statistik Anjas Asmara di Timnas Indonesia Lebih Ampas dari Hokky Caraka

Para pemain Timnas Indonesia U-23 kini sudah dipulangkan ke tim masing-masing. Sumardji berharap tim Merah Putih bisa berkembang lebih baik lagi.

"Karena saya kebetulan di BTN (Badan Tim Nasional) semua tugas saya, evaluasi semua, nanti akan saya laporkan kepada ketua umum (Erick Thohir), dari semua hal, baik dari sisi tim kepelatihan, pemain ofisial, semuanya akan kita evaluasi dan akan kita laporkan," pungkasnya.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #pssi #tetap #kucurkan #bonus #meski #timnas #indonesia #gagal #olimpiade

KOMENTAR