Duel Bali United vs Persib Pindah Venue, Digelar di Pinggir Pantai
Bali United training center di Gianyar, Bali. [Dok. Bali United]
20:42
10 Mei 2024

Duel Bali United vs Persib Pindah Venue, Digelar di Pinggir Pantai

Bali United akan menjamu Persib Bandung dalam laga semifinal leg pertama championship series BRI Liga 1 2023/2024, Selasa (14/5/2024). Ada perubahan venue pertandingan hingga diputuskan berlangsung tanpa penonton.

Pada awalnya, pertandingan leg pertama ini dijadwalkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Namun, venue tersebut tidak bisa digunakan karena dipakai untuk Piala Asia Wanita U-17 2024 sampai 19 Mei mendatang.

Bali United Training Center dipilih sebagai venue pertandingan tim tuan rumah buat menjamu Persib. Lokasi ini telah memenuhi standar kompetisi berdasarkan hasil Risk Assessment dari Mabes Polri.

Tak Akui Timnya Diuntungkan Wasit, Pelatih Guinea Malah Congkak Harusnya Bisa Menang Besar dari Timnas Indonesia U-23

Kesalahan Fatal Wasit, Bukti Pelanggaran Witan Sulaeman di Luar Kotak Penalti

Selain berpindah venue pertandingan, laga tersebut juga tidak boleh dihadiri suporter alias digelar tanpa penonton.

Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra alias Teco mengaku prihatin dengan situasi ini. Pasalnya dia memprediksi tingginya antusias suporter untuk mendukung pasukan Serdadu Tridatu secara langsung.

“Yang kasihan adalah suporter dari Bali United yang mau menonton langsung di stadion tidak bisa hadir,” ungkap Coach Teco dilansir dari laman resmi klub, Jumat (10/5/2024).

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. (baliutd.com)Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. (baliutd.com)

Menurut pelatih asal Brasil ini, tidak ada penonton membuat pertandingan tak menarik. Apalagi, duel ini cukup menentukan dalam perebutan gelar juara.

Meski begitu, Teco tetap menghormati keputusan yang berlaku terhadap situasi tim Bali United yang dialami kali ini. Eks juru taktik Persija Jakarta itu akan berusaha sebaiknya agar Bali United bisa menang.

Pep Guardiola Punya Syarat untuk Bisa Latih Timnas Indonesia

Koar-koar Minta STY Dipecat, Statistik Anjas Asmara di Timnas Indonesia Lebih Ampas dari Hokky Caraka

“Pasti waktu pertandingan ada suporter akan lebih bagus. Tapi di Bali United Training Center tidak boleh ada suporter dan kita harus ikuti peraturan yang berlaku,” jelasnya.

Kemudian untuk laga putaran kedua akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung pada 18 Mei 2024. Belum ada informasi apakah laga ini boleh disaksikan penonton.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #duel #bali #united #persib #pindah #venue #digelar #pinggir #pantai

KOMENTAR