Nonton Langsung Timnas Indonesia U-23 vs Guinea, Reaksi Philippe Troussier Disorot Kamera
Philippe Troussier saksikan langsung perjuangan timnas Indonesia lawan Guinea (VnExpress)
16:30
10 Mei 2024

Nonton Langsung Timnas Indonesia U-23 vs Guinea, Reaksi Philippe Troussier Disorot Kamera

Mantan pelatih Vietnam, Philippe Troussier diketahui menyaksikan langsung laga playoff Olimpiade Paris 2024 antara timnas Indonesia U-23 vs Guinea, Kamis (9/5/2024).

Timnas Indonesia U-23 alami kekalahan dari Guinea. Ternyata di laga tersebut Philippe Troussier juga hadir menyaksikan laga.

Sebagaimana diketahui, Troussier merupakan pelatih yang dipecat oleh Vietnam usai kalah telak dua kali melawan timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Walau demikian, juru taktik asal Prancis ini masih mengikuti perkembangan sepak bola Asia. Maka dari itu, ia hadir langsung menyaksikan Garuda Muda.

Timnas Indonesia U-23 sendiri tumbang berkat gol penalti Guinea yang dicetak Ilaix Moriba. Menariknya usai gawang Ernando Ari dijebol, Troussier disorot kamera.

Melansir dari video yang dibagikan VN Express, eks pelatih Vietnam itu hanya duduk terdiam dan sesekali melihat catatan di tangannya usai gol Guinea.

Selain itu, Troussier juga menyempatkan diri bertemu dengan dokter timnas Indonesia U-23, Choi Ju-young yang sempat menjadi bagian dari timnas Vietnam juga.

Troussier pun sempat memberikan komentarnya terkait laga timnas Indonesia melawan Guinea. Menurutnya laga ini jadi kesempatan membandingkan sepak bola Asia dan Afrika.

"Sepak bola Asia benar-benar berkembang ketika dibandingkan dengan sepak bola Afrika. Jarak antara kekuatan tim yang kuat dan lemah sebelumnya menjadi ketat," ucap Troussier.

Adapun usai kekalahan ini, timnas Indonesia U-23 dipastikan gagal lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Editor: Arif Budi

Tag:  #nonton #langsung #timnas #indonesia #guinea #reaksi #philippe #troussier #disorot #kamera

KOMENTAR