Bukan Hanya Ipswich, Elkan Baggott Sendiri Ternyata Juga Cuek soal Pemanggilan Timnas Indonesia
Elkan Baggott saat berseragam Bristol Rovers sebagai pemain pinjaman dari Ipswich Town. (transfermarkt)
19:24
9 Mei 2024

Bukan Hanya Ipswich, Elkan Baggott Sendiri Ternyata Juga Cuek soal Pemanggilan Timnas Indonesia

Ketua Badan Tim Nasional, Sumardji mengaku pihaknya sudah berusaha semaksimal mungkin supaya Elkan Baggott bisa gabung skuad Timnas Indonesia U-23 untuk laga melawan Timnas Guinea U-23 di Play-off Olimpiade Paris 2024 di Prancis, Kamis (9/5/2024). Namun, PSSI tidak mendapat jawaban sama sekali.

Tak cuma dari klubnya, Ipswich Town, tapi Elkan Baggott sendiri ternyata juga tidak merespons panggilan PSSI. Padahal, Ipswich telah menyelesaikan kompetisi Divisi Championship (divisi dua Inggris) dan sukses promosi ke Premier League.

Elkan sendiri sudah dipulangkan ke Ipswich dari masa pinjamannya di tim divisi tiga, Bristol Rovers, di mana kompetisi League One musim ini juga sudah selesai.

Masih menjadi misteri mengapa bek berusia 21 tahun itu akhirnya tidak bergabung dengan skuad Timnas Indonesia U-23 yang tengah mengejar tiket terakhir untuk lolos ke sepak bola Olimpiade Paris 2024.

"Sampai saat ini tidak ada jawaban dari klubnya (Ipswich Town). Dan juga dari Elkan (Baggott) sendiri juga tidak ada respons," beber Sumardji saat dihubungi awak media, Kamis (9/5/2024).

Sebelumnya, ada rumor yang menyebut bahkan Elkan lebih memilih liburan setelah musim 2023/2024 yang panjang bersama klub, ketimbang membela Timnas Indonesia U-23. Kabar ini ramai berhembus di media sosial.

Bahkan, pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong seperti tidak senang ketika ditanya soal situasi Elkan. Juru taktik asal Korea Selatan itu meminta media untuk menelusurinya sendiri.

"Untuk Baggott, mungkin dari media di Indonesia bisa mengikuti jadwalnya seperti apa," ujar Shin Tae-yong.

"Mungkin bisa dicari tahu, setelah itu, mungkin bisa dilihat maksudnya Baggott bagaimana," pungkasnya.

Sebelumnya, kehadiran Elkan sangat diharapkan untuk bisa memperkuat skuad Timnas Indonesia U-23. Pasalnya, Garuda Muda di lini belakang sudah dipastikan kehilangan Rizky Ridho karena akumulasi kartu, ditambah Justin Hubner juga tak dilepas klubnya, Cerezo Osaka.

Timnas Indonesia U-23 sendiri bersiap menghadapi tim Afrika, Guinea U-23 untuk laga play-off intercontinental yang akan berlangsung di Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5/2024) malam ini pukul 20:00 WIB.

Pemenang pertandingan akan mengamankan tiket terakhir untuk lolos ke sepak bola Olimpiade Paris 2024.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #bukan #hanya #ipswich #elkan #baggott #sendiri #ternyata #juga #cuek #soal #pemanggilan #timnas #indonesia

KOMENTAR