Gawat Timnas Indonesia U-23, Eks Liverpool Dukung Guinea Lolos Olimpiade Paris 2024
Timnas Guinea U-23. (Instagram/feguifootofficiel)
15:24
9 Mei 2024

Gawat Timnas Indonesia U-23, Eks Liverpool Dukung Guinea Lolos Olimpiade Paris 2024

Lawan timnas Indonesia U-23 di playoff Olimpiade Paris 2024, Guinea ternyata mendapatkan dukungan dari mantan pemain Liverpool, El Hadji Diouf.

Timnas Indonesia bentrok melawan Guinea di playoff Olimpiade Paris 2024 yang dijadwalkan pada Kamis (9/5/2024) malam WIB.

Jelang pertandingan ini, Guinea mendapatkan suntikan semangat dari legenda Senegal yang juga mantan pemain Liverpool, El Hadji Diouf.

"Pada 9 Mei 2024 di Paris, Guinea akan melawan Indonesia. Semua orang Afrika akan bergandengan tangan bersama-sama dengan Guinea," ucap Diouf di video yang dibagikan akun X @Joueurs_GN.

"Ini pertandingan terakhir untuk lolos Olimpiade Paris. Kita semua orang Afrika dan kita semua orang Guinea. Kepada para pemain berikan yang terbaik. Kekuatan kami bersama Anda Insyaallah, bersama-sama untuk kemenangan dan Guinea U-23 bakal masuk ke Olimpiade Paris," tegasnya.

Adapun wakil Afrika sudah menyegel tiga tempat di Olimpiade Paris 2024. Ketiganya adalah Maroko, Mesit, dan Mali.

Sementara itu, El Hadji Diouf merupakan eks pesepak bola yang pastinya tidak asing lagi. Sebab, ia pernah dibeli Liverpool pada tahun 2002.

Namun sayang kariernya bersama The Reds tidak berlangsung lama karena ia lebih banyak dipinjamkan ke Bolton dan akhirnya dilepas permanen pada tahun 2005.

Editor: Arif Budi

Tag:  #gawat #timnas #indonesia #liverpool #dukung #guinea #lolos #olimpiade #paris #2024

KOMENTAR