Tak Pikirkan Main Cantik Melawan Guinea, Fokus STY Antarkan Timnas Indonesia U-23 ke Olimpiade
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan Ilham Rio Fahmi dalam pers conference jelang perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 (pssi.org)
11:06
9 Mei 2024

Tak Pikirkan Main Cantik Melawan Guinea, Fokus STY Antarkan Timnas Indonesia U-23 ke Olimpiade

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong tidak lagi memikirkan bagaimana bermain cantik saat melawan Guinea di play-off Olimpiade 2024, Kamis (9/5/2024). Yang ada di otaknya saat ini adalah ingin mengantarkan Garuda Muda ke Olimpiade.

Maklum, satu-satunya cara bisa berlaga di Olimpiade adalah dengan mengalahkan Guinea. Ini setelah Timnas Indonesia U-23 gagal dalam dua kesempatan sebelumnya melawan Uzbekistan di semifinal dan Irak saat perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024.

Kini, Timnas Indonesia U-23 harus bertarung menghadapi Guinea yang merupakan wakil dari Afrika. Satu tiket terakhir diperebutkan oleh kedua tim.

Jika kalah, Timnas Indonesia U-23 harus menunggu sampai empat tahun lagi. Belum tentu kesempatan di depan mata ini bisa didapat dengan mudah.

Oleh sebab itu STY fokus memenangkan Timnas Indonesia U-23. Strategi apapun bakal dilakukan demi target tim Merah Putih tercapai.

"Permainan akan berbeda karena saya fokus mendapatkan tiket Olimpiade. Saya tak memikirkan isi pertandingan, hanya memikirkan bagaimana mendapatkan tiket lolos Olimpiade." kata Shin Tae-yong dalam sesi tanya jawab dengan awak media, Rabu (9/5/2024).

"Bisa saja berubah isi pertandingan," sambung mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Adapun nantinya, tim yang menang di babak play-off akan bergabung di Grup A bersama tuan rumah Prancis, Amerika Serikat, dan Selandia Baru.

Cabang Olahraga sepak bola putra Olimpiade 2024 akan berlangsung mulai 24 Juli sampai 9 Agustus.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #pikirkan #main #cantik #melawan #guinea #fokus #antarkan #timnas #indonesia #olimpiade

KOMENTAR